114 Siswa Baru SMK Tunas Karya Ikuti Penyuluhan Narkoba

SHARE:

114 Siswa Baru SMK Tunas Karya Ikuti Penyuluhan Narkoba

Tribratanewspemalang.com – Comal, Dalam rangka mencegah peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di kalangan pemuda khususnya para pelajar SMK di wilayah hukum Polsek Comal, Kapolsek Comal AKP Utomo.SH memerintahkan Wakapolsek Comal, Iptu Dibyo Suryanto beserta Kasihumas Aiptu Aris W. untuk melaksanakan penyuluhan Narkoba dan paham Radikalisme di SMK Tunas Karya Comal, Senin (17/7/2017).

Kegiatan Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Radikalisme di SMK Tunas Karya yang bertepatan dengan kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) dimulai jam.10.00 WIB di ruang kelas SMK Tunas Karya Comal yang diikuti oleh 114 siswa dan didampingi oleh para pengajar.

Sebagai pengantar Wakapolsek Comal Iptu Dibyo Suryanto memaparkan dampak negatif narkoba secara umum.

“Tentang bahaya narkoba secara detail, mulai dari apa narkoba itu sendiri, penggolongan jenis narkotika, dampak penyalahgunaan narkoba, ancaman hukuman bagi pemilik/pemakai, pengedar dan pembuat/memproduksi narkoba sesuai dengan UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” jelas Iptu Dibyo.

Wakapolsek Comal juga menambahkan untuk tidak terjerumus dengan penyalahgunaan Narkoba, memperhatikan pergaulan.

“Karena saat narkoba sudah menjerat maka masa depan menjadi taruhannya. Disamping itu pula kalian adalah harapan orang tua bangsa dan negara,” tegasnya.

Di sela sela kegiatan juga disampaikan Paham Radikalisme yang sangat membahayakan bagi persatuan dan kesatuan bangsa.

“Bila tidak diantisipasi secara dini. Paham ini selalu melaksanakan teror kepada orang lain yang tidak sepaham dengannya.Antisipasi berkembangnya kelompok radikalisme sejak usia dini,” tandasnya.

Kegiatan ditutup dengan himbauan kamtibmas kepada para pelajar SMK Tunas Karya Comal untuk lebih giat belajar dan mengisi kegiatan sehari-hari dengan hal-hal yang positif, bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, lingkungan, masyarakat dan bangsa.

Humas Polres Pemalang

COMMENTS

WORDPRESS: 0