Amankan Pelaku dari Amuk Massa, Dua Anggota Satlantas Dapat Penghargaan

SHARE:

Amankan Pelaku dari Amuk Massa, Dua Anggota Satlantas Dapat Penghargaan

tribratanewspemalang.com – Kasat Lantas, Polres Pemalang AKP Herdiawan Arifianto, S.H., S.I.K. memberikan penghargaan atau reward kepada dua orang anggota Banit Turjawali Satlantas Polres Pemalang yaitu Bripka Agus dan Brigadir Kiswo Dalam Apel Pagi.Selasa (30/01/2018)

Pemberian reward atau penghargaan tersebut diberikan kepada Bripka Agus dan Brigadir Kiswo karena telah membantu mengamankan pelaku penggelapan atau Penipuan yang akan menjadi korban amuk masa

Kejadian berawal sekira Pada  bulan November 2017, Korban yang Berinisial BG  sedang mengendarai Sepeda Motor Honda Beat di Jalan Wanasari Sumber Kecamatan Pemalang.  Saat mengendarai sepeda motor, Pelaku meminta tumpangan, Korban yang merasa kasihan pun langsung menyanggupi.

Kemudian Pelaku menawarkan untuk memboncengkan korban, dan saat Korban sudah turun dari kendaraan untuk bergantian dengan pelaku, pelaku berpura – pura menjatuhkan cicinnya, ketika korban akan mengambilkan cincin pelaku, pelaku langsung membawa lari sepeda motor korban.

LaluMinggu tanggal 28 Januari 2018 kurang lebih pukul 13.30 wib Korban dan pelaku bertemu kembali di dekat Pos Polisi Taman Ambon dan pelaku lari ke sawah karena diteriaki maling oleh Korban.

Pelaku dikejar dan berhasil di tangkap oleh massa dan dikeroyok, saat itu Korban melapor ke Pos Taman Ambon, dan Bripka Agus dan Brigadir Kiswo langsung menuju ke lokasi massa dan mengamankan pelaku sebelum babak belur diamuk massa. Pelaku beserta sepeda motor Honda Beat kemudian diamankan di Polsek Pemalang untuk penyidikan lebih lanjut.

“Saya mengapresiasi dan berterima kasih atas dedikasi Bripka Agus dan Brigadir Kiswo karena telah tanggap dalam menangani pengaduan warga yang membutuhkan pertolongan. Dirinya juga berjanji akan rutin memberikan penghargaan kepada anggota yang berprestasi dan melakukan tugas pokoknya dengan sungguh – sungguh”. Ujar  AKP Herdiawan Arifianto Dalam arahannya.

Humas Polres Pemalang

COMMENTS

WORDPRESS: 0