Bedah Rumah oleh Gema Pesona Pemalang Untuk Warga Suwiyu Loning

SHARE:

Bedah Rumah oleh Gema Pesona Pemalang Untuk Warga Suwiyu Loning

Tribratanewspemalang.com – Serah terima kunci bedah rumah kepada warga yang kena bencana gempa bumi alamat Desa Loning Kec.Petarukan Kab.Pemalang Jawa Tengah. Kamis (8/2/2018).

Dalam program Bedah Rumah oleh Gema Pesona (Gerakan Masyarakat Peduli Sosial dan Kemanusiaan dan Seniman / Seniwati) Kabupaten Pemalang, Kapolsek Petarukan yang diwakilkan Waka Polsek Iptu Totok Purwantoro SH, bersama 5 anggota ikut dalam pengamanan dan mensukseskan

Pemilik rumah yang telah mendapatkan bantuan dalam program Bedah Rumah Mutmainah, Perempuan/Janda, umur 60 tahun, Buruh Tani, alamat Dukuh Suwiyu Rt. 07 Rw. 01 Desa Loning Kec. Petarukan Kab. Pemalang.

Rumah yang dibedah dengan ukuran 5 × 9 meter, sebelum dibedah rumah dengan kondisi dinding anyaman bambu, atap genteng, rangka kayu dan bambu.
Setelah dibedah, rumah dengan kondisi dinding pasangan batu bata merah, rangka baja ringan dan atap asbes.

Kegiatan dihadiri oleh, Perwakilan dari Dinas Sosial Kab. Pemalang, Perwakilan dari BPBD Kab. Pemalang, Camat Petarukan yang diwakili oleh Sekcam, Kapolsek Petarukan yang diwakili oleh Wakapolsek,Danramil Petarukan yang diwakili oleh Bhabinsa, Perangkat Desa Loning, Ketua BPD Loning, Penasehat Gema Pesona Bpk. Imam, Ketua dan Pengurus Gema Pesona,
Anak Yatim Piatu yang akan mendapat santunan sejumlah 30 orang, Warga masyarakat Dukuh Suwiyu Desa Loning kl 100 orang.

Sambutan Ketua Gema Pesona Kab. Pemalang (Bpk. Boediharto Sudaryo, SH.) “Bedah rumah milik Ibu Mutmainah dilakukan karena akibat terdampak Gempa Tasikmalaya yang terjadi pada tanggal 15 Desember 2017, Gema Pesona adalah Lembaga Swadaya Masyarakat yang bergerak di bidang sosial, Tujuan dari Gema Pesona tidak hanya bereforia atau menunjukan keberhasilan tapi melalui Gema Pesona untuk membang kitkan kepedulian masyarakat terutama dalam bergotong royong dan saling tolong menolong antar sesama”.

Sambutan Ketua BPD Loning (Bpk. Agus Tanto Raharjo) yang mewakili Pemdes Loning mengatakan “Pemdes Loning sangat berterimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu warga kami dalam hal ini Ibu Mutmainah, Mudah-mudahan bantuan yang diberikan mendapat imbalan dari Alloh Swt”.

Setelah acara sambutan-sambutan selesai, dilanjutkan dengan Tauziyah oleh Ustadz Silakhudin dari Kel. Kebondalem Kec. Pemalang, antara lain Diakhiri dengan Doa.

Humas Polres Pemalang

COMMENTS

WORDPRESS: 0