Bekerjasama Dengan Polair Polres Pemalang, Polsek Pemalang Memberikan Pertolongan Kejadian kapal Tenggelam

SHARE:

Bekerjasama Dengan Polair Polres Pemalang, Polsek Pemalang Memberikan Pertolongan Kejadian kapal Tenggelam

Tribratanewspemalang.com – Telah terjadi Musibah kapal tenggelam di perairan muara pantai Dukuh Pejarakan Desa Danasari Pemalang, dua korban yang masih belum ditemukan.Kamis (11/01/2018)

Mendengar berita musibah kapal tenggelam  Bhabinkamtibmas Brigadir Daniel dan beberapa anggota dipimpin Kanit Reskrim Ipda Edi langsung mendatangi TKP dan memberikan pertolongan.

Kejadian berawal, kurang lebih pukul 04.30 wib Kapal PUJI BAROKAH yang diawaki 3orang abk dan 1 kapal tanpa nama milik Rapi’i diawaki oleh 4 orang abk beriringan menuju laut dengan posisi kapal milik Rapi’i di depan berjarak sekitar 5 meter untuk mengambil jaring di laut.

Setelah berlayar sekitar 500 meter dari bibir pantai kedua kapal diterjang ombak setinggi 4 meter kemudian kedua kapal mengalami kebocoran. Saat kedua kapal berusaha untuk berbelok kembali menuju ke darat, namun kembali diterjang ombak.

Akibatnya  kapal milik Rapi’i terbalik dan pecah, ABK atas nama Sardino dan Makrudin berhasil menyelamatkan diri sedangkan Rapi’i dan Dulraip hingga saat ini belum ditemukan, ‘Ujar Badawi dan Rosidin warga desa Danasari yang saat itu melihat kejadian tersebut.

Pencarian  terhadap dua korban yang masih belum ditemukan masih terus dilakukan oleh  Polsek Pemalang,Polair Polres Pemalang, Tim SAR dan dibantu beberapa warga sekitar.

“Kami berharap semoga cuaca tetap cerah, hingga pencarian korban masih tetap bisa dilaksanakan dan korban bisa ditemukan dalam keadaan selamat, dan kami menghimbau kepada para nelayan supaya tidak melaut saat cuaca tidak mendukung agar kita terhindar dari musibah yang sama”. Ujar Ipda Edi mewakili Kapolsek Pemalang AKP Tarhim, S.H.

Humas Polres Pemalang

 

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0