Bhabinkamtibmas Kebondalem Ikuti Sosialisasi Penerimaan Bansos

SHARE:

Bhabinkamtibmas Kebondalem Ikuti Sosialisasi Penerimaan Bansos

tribratanewspemalang.com – Aiptu Yudi Aris.S Bhabinkamtibmas Kel.Kebondalem Kec/Kab.Pemalang  telah mengikuti giat Sosialisasi penerimaan Bantuan Sosial Rastra dan bantuan pangan Non Tunai tahun 2018 yang dilaksanakan di Aula Kelurahan Kebondalem  .

Giat yang dihadiri oleh Kalur, Perwakilan dari Kementrian Sosial, seluruh ketua RT/RW kelurahan Kebondalem, Ketua LPMK, Bhabinmas dan Babinsa serta perangkat kelurahan Kebondalem pada hari Kamis (8/2) pukul 20.00 wib sampai dengan 23.00 wib . berjumlah kurang lebih 50 orang tersebut adalah untuk mendapatkan penjelasan atau sosialisasi tentang penetapan perubahan jumlah Keluarga Penerima Manfaat serta tahap penyaluran bantuan Sosial Beras Sejahtera dan Bantuan Pangan Non Tunai tahun 2018 Kabupaten Pemalang.

Pada kesempatan tersebut  dari Kementrian Sosial  menyampaikan hal-hal sebagai berikut : Bahwa untuk bulan Januari dan Februari 2018 Program Rastra menjadiBansos Rastra dan setiap KPM mendapatkan 10kg tanpa tebus rastra (gratis), Pada bulan Maret berubah menjadi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berupa kartu Kombo senilai Rp.110.000 setiap bulan, Melakukan pendataan guna mengantisipasi adanya perubahan penerimabantuan Rastra tahun 2017/2018 atau mengakomodir apabila masih ada keluarga miskin yang belum mendapat bantuan Rastra batau BPNT tahun 2018, Data selain dilampiri Berita Acara Musyawarah desa/Kelurahan dengan melibatkan BPD , Tomas dan Toga serta perwakilan KPM diketahui oleh Kepala Desa/ Kelurahan.

“Data tersebut dikirim ke Dinas Sosial KBPP Kab.Pemalang paling lambat tanggal 15 Pebruari 2018 yang selanjutnya akan diusulkan ke Kemensos RI untuk mendapatkan alokasi BPNT, “Jelas Ibu Lelly dari Kementrian Sosial RI.

Sebelum acara selesai, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kebondalem menyampaikan kepada para peserta Sosialisasi khususnya para Ketua RT/RW agar memberikan pemahaman kepada masyarakat yang tidak terdaftar supaya tidak terjadi gejolak,.

“Supaya ada pendataan ulang untuk para penerima Bansos sesuai keadaan sekarang, Para penerima Bansos yang telah ditentukan agar segera diakomodir oleh Kementrian Sosial”, Ujar Aiptu Yudi Aris.S.

“Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk mewaspadai musim hujan, dengan  meningkatkan kewaspadaan adanya tanah longsor dan bencana alam lainnya seperti angin Puting Beliung. Aktifkan kembali Poskamling, ” Lanjut Aiptu Yudi Aris

Humas Polres Pemalang

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0