Brigadir Yayan Hadiri Pengajian Rijalul Ansor Pulosari

SHARE:

Brigadir Yayan Hadiri Pengajian Rijalul Ansor Pulosari

Tribratanewspemalang.com – Brigadir Yayan mewakili Kapolsek Pulosari Senin selasa kemarin (09/01) mengikuti Acara pengajian rutin Rijalul Ansor di Masjid Baitul Hamid Desa Clekatakan Kecamatan Pulosari Kab. Pemalang.Rabu(10/01/2018)

Pengajian di laksanakan secara rutin setiap bulan, di selengarakan oleh Gerakan Pemuda Ansor PAC kecamatan Pulosari.

Selain sebagai ajang silahturahmi dan menimba ilmu, kegiatan keagamaan ini juga sebagai tradisi dalan mengawal faham ajaran islam dari para kiyai Nahdatul Ulama (NU) sebagai induk organisasi GP Ansor. Juga merupakan bagian dari strategi dakwah yang dilakukan oleh GP Ansor untuk menangkal gerakan-gerakan radikalisme maupun faham-faham yang menyesatkan, terutama sebagai upaya tangkal terhadap gerakan yang merongrong NKRI dan Pancasila.

“Insyaa Allah kegiatan ini salah satu bentuk sinergitas Polri dengan warga masyarakat, alim ulama, kyai, dan tokoh tokoh agama. Mudah-mudahan akan banyak manfaat yang bisa kita dapat dalam pengajian ini,” kata Brigadir Yayan dalam sambutannya.

GP Ansor bisa disebut tulang punggung generasi muda dan kepanjangan tangan dari pada ulama. Dengan diadakan pengajian secara rutin, para pemuda Ansor lebih bertaqwa, lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan senantiasa eksis menjalankan sunah-sunah Rasulallah SAW. Lanjut Brigadir Yayan

Dengan pengajian rutin ini Diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan, kebersaman, dan ukhuwah islamiyah, antara Polri dan warga masyarakat serta tokoh agama sebagai upaya untuk terus memajukan generasi muda dikecamatan Sewon pada khususnya dan Bantul.

Humas Polres Pemalang

COMMENTS

WORDPRESS: 0