Bus 3/4 Jurusan Pemalang-Randudongkal Mogok

SHARE:

Bus 3/4 Jurusan Pemalang-Randudongkal Mogok

Tribratanewspemalang.com – Aksi mogok dilakukan oleh sopir bus 3/4 jurusan Pemalang-Randudongkal dan bus jurusan lain yang melewati jalur Pemalang – Randudongkal seperti bus Pekalongan- Pemalang -Randudongkal dan bus Pemalang- Randudongkal -Purwokerto seta bus jurusan Tegal -Pemalang-Randudongkal-Moga, Senin (17/7/2017).

Aksi mogok tersebut menuntut penghentian operasional bus AKAP jurusan Jakarta di terminal Randudongkal.

“Kami hanya menuntut agar bus besar AKAP yang mangkal di terminal Randudongkal menghentikan pengoperasianya. Silahkan bus besar AKAP  yang melayani penumpang jurusan Jakarta untuk jadi satu mangkal di terminal induk Pemalang agar bus 3/4 jurusan Pemalang-Randudongkal bisa mengangkut penumpang dari Randudongkal menuju terminal induk Pemalang yang akan pergi ke Jakarta,” ujar salah satu pengurus bus 3/4, Muhammad Toif Taswadi.

Akibat beroperasinya bus AKAP tadi, menurut salah satu rekan Toif, Yogi, pendapatan mereka jauh berkurang.

Padahal, Kapolsek Randudongkal, AKP I Ketut Mara,SH melalui Kanit lantas Ipda Haru Ratnoto sudah mengantisipasi kegiatan aksi mogok bus tersebut dengan berkoordinasi dengan para pengurus bus dan kru pada hari Minggu (16/07/2017).

“Kami menghimbau agar sopir tidak meneruskan aksi mogoknya,” jelas Ipda Haru, “tapi ternyata mereka tetap meneruskan aksinya.”

Untungnya, Kanit Lantas juga telah melakukan koordinasi dengan Polres Pemalang dan Sat Lantas untuk mengantisipasi jika mogok berlanjut.

“Dengan koordinasi dengan pemda Pemalang, akhirnya disediakan mobil dinas milik Pemda untuk mengangkut para penumpang, khususnya anak-anak sekolah,” lanjutya.

Kapolsek Randudongkal Akp I Ketut Mara,SH melalui Kanit Lantas Ipda Haru Ratnoto menegaskan ” Silahkan para bus menyampaikan aksinya dengan cara yang santun dan jangan berlarut larut serta jangan anarkis jangan mengintimidasi para sopir yang lain yang menghendaki tetap beroperasi karena mereka tetap harus bekerja untuk menafkahi keluarga,kami akan jaga dan amankan kegiatan ini sampai tercapainya kesepakatan” Jelas Ipda Haru Ratnoto.

Humas Polres Pemalang

COMMENTS

WORDPRESS: 0
  • comment-avatar

    […] Awak angkutan bus mogok kerja dikarenakan sedang melakukan unjuk rasa di kantor DPRD Kabupaten Pemalang sehingga awak bus jurusan Pemalang Randudongkal-Belik dan Moga tidak ada yang berangkat. Sehingga anak sekolah di wilayah kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang yang akan Pulang menuju ke rumah masing-masing menuju ke Pemalang ke Randudongkal Moga dan Belik terlantar. […]

  • comment-avatar

    […] – DPRD Pemalang mengadakan audiensi antara Komunitas Rakyat Gereh Pethek Kabupaten Pemalang, Perkumpulan Bus 3/4 Kab Pemalang d… di ruang rapat DPRD, Senin […]

  • comment-avatar

    […] – Selasa ( 18-07-2017), Aksi Mogok bus jurusan Pemalang – Randudongkal berlanjut sampai hari ke -2 terlihat sejak pagi. Anggota Sat Lantas Polres Pemalang dan Unit lantas […]