Gerabah Mas Pemalang bedah rumah di Dusun Nambangan, Kendalrejo

SHARE:

Gerabah Mas Pemalang bedah rumah di Dusun Nambangan, Kendalrejo

Tribratanewpemalang.com – Kapolsek Petarukan, Polres Pemalang, Polda Jawa Tengah, AKP Amin Mezi S, SH, MH, menyambangi pembangunan bedah rumah yang dilaksanakan oleh komunitas “Gerabah Mas” (Gerakan relawan bedah rumah dan kemanusiaan Pemalang) yang terdiri dari para pedagaang dan pengusaha sukses mengumpulkan dana untuk disodakohkan pada warga yang tidak mampu, Sabtu (30/12).

Bersama Kapolsek hadir pula Kasat Intel Polres Pemalang AKP Bowo Widianto, Kades Kendal rejo Titik Listyowati dan Bhabinkamtibmas.

“Bertahun-tahun tinggal di rumah kayu lapuk dimakan usia, Ibu Siti Saroh (45) warga Dusun Nambangan Desa Kendal Rejo, kini mulai tersenyum. Rumah berukuran 4×6 m sebagai tempat tinggalnya, mulai tanggal 24 Desember 2017, telah dibangun oleh Komunitas Gerabah,” jelasnya.

Menurut Kades Kendal Rejo, Siti Saroh Sehari-hari dirinya hanya disibukkan membersihkan dan merapikan rumah sederhana yang ditempati bersama satu orang anaknya yang sedang menimba ilmu di sekolah dasar.

“Dan untuk pekerjaan sehari hari sebagai buruh serabutan di tetangganya,” tutur Titik.

Kapolsek Petarukan berharap dengan ikut andilnya Intasi terkait dan Masyarakat, khususnya dari Komunitas Gerabah Mas. dalam memberikan bantuan kepada warga kurang mampu dapat meringankan beban kehidupan keseharian dan menambah semangat hidup kepada yang di bantu. Pungkasnya.

Humas Polres Pemalang (Lies)

COMMENTS

WORDPRESS: 0