Gerakan bersih pantai dan penanaman cemara laut oleh Bupati Pemalang di pantai Joko Tingkir Nyamplungsari

SHARE:

Gerakan bersih pantai dan penanaman cemara laut oleh Bupati Pemalang                                   di pantai Joko Tingkir Nyamplungsari

Tribratanewspemalang.com-  Kegiatan bersih pantai dalam rangka memperingati hari Nusan tara tahun 2017, yang dihadiri Bupati Pemalang H Junaedi SH,MM. beserta rombongan Forkompinda Kabupaten Pemalang, yang dilaksanakan Dinas Perikanan, Kapolsek Petarukan AKP Amin Mezi S, SH, MH. Bersama 15 per sonil melaksanakan pengamanan jalannya rangkaian acara, yang dilaksa nakan di tempat pariwisata pantai Joko Tingkir ikut Desa Nyamplungsari, Kec.Petarukan Kab.Pemalang Jawa Tengah. Selasa 28/11/2017.

 Dalam rangka kegiatan pengurangan resiko bencana laut tahun 2017, diadakan penanaman seribu pohon cemara laut yang diikuti oleh semua peserta yang hadir khususnya masyarakat pecinta lingkungan + 2000 orang, yang terdiri dari adik-adik pelajar dari tingkat SD, SMP, SMA, dan masyarakat serta tamu undangan.

Rangkaian kegiatan diawali oleh Bupati Pemalang yang diikuti Forkampinda dan masyarakat lainnya dengan bersih pantai Joko Tingkir sepanjang + 1 km oleh para peserta, penanaman cemoro laut, penyebaran benih ikan bandeng ke laut, penyerahan bantuan dari Kementrian Perikanan dan Kelautan secara simbolis berupa alat tangkap ikan 403 unit, bantuan kartu ansuransi nelayan 5.618 orang, mobil pengangkut ikan 1 unit dan sertifikat UMKM, dilanjutkan sambutan-sambutan oleh panitia, setelah acara selesai dilanjutkan ramah tamah gerakan gemar makan ikan secara masal sejumlah 1.500 ekor ikan bandeng dan pengundian hadiah serta dorpris.

“Kegitan tersebut dilaksanakan bertujuan agar masyarakat sekitar juga memiliki kesadaran dan tanggung jawab terhadap kelestarian lingkunan laut, serta mencegah terjadinya bencana”.jelas  H Junaedi

Kapolsek Petarukan menambahkan “kita semua menyadari bahwasanya bencana alam tidak dapat di cegah, tetapi lebih penting adalah bagaimana upaya kita semua untuk dapat meminimalisir dampak yang kemungkinan terjadi akibat bencana tersebut “. Pungkasnya.

 

Humas Polres Pemalang

COMMENTS

WORDPRESS: 0