Jalan Raya Moga-Pulosari Macet. Inilah Upaya Yang Dilakukan Polsek Moga!

SHARE:

Jalan Raya Moga-Pulosari Macet. Inilah Upaya Yang Dilakukan Polsek Moga!

Tribratanewspemalang.com, Moga – Titik kemacetan terjadi di wilayah Moga jelang hari raya Idul Fitri, yakni jalan raya Moga-Pulosari, tepatnya di pasar Moga.

Kemacetan tersebut disebabkan oleh ruas jalan yang cenderung menyempit karena digunaan untuk aktivitas perdagangan. Penambahan volume kendaraan serta kurang tersedianya kantong – kantong parkir di area tersebut semakin memperparah kemacetan tersebut.

Untuk antisipasi hal tersebut Kapolsek Moga Polres Pemalang Polda Jateng AKP Harsono, S.H. didampingi Kanit Binmas Aiptu Ali Rahmat, Selasa (13/06/17) memberikan himbauan kepada awak angkutan yang biasa mangkal di tepi jalan raya pasar Moga dan juga juru parkir untuk lebih tertib dalam memarkir kendaraan agar arus lalu lintas di jalan raya pasar Moga tetap lancar.

“Kami juga bekerjasama dengan pihak pengelola pasar Moga dan dinas perhubungan. Polsek Moga telah membuat rencana rekayasa lalu lintas sebagai persiapan menghadapi hari pasaran bulan Ramadhan yang puncaknya hari pasaran terakhir pasar Moga jelang hari raya Idul Fitri atau yang biasa disebut warga Moga “prepegan” sebagai upaya mencegah kesemrawutan dan kemacetan,” jelas Kapolsek.

Makin tahun, masih menurut Kapolsek, volume kendaraan makin bertambah sementara ruas jalan tetap.

“Tentu menjadi PR bagi kita agar kesemrawutan dan kemacetan bisa diatasi, kita sudah siapkan rekayasa untuk antisipasi hal itu, kami juga selalu himbau awak angkutan dan juru parkir untuk mendukung itu,” ujar Kapolsek Moga.

Humas Polres Pemalang

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0