KAMTIBMAS PEMALANG : SAT BINMAS POLRES PEMALANG AJAK WARGA WATUKUMPUL PEDULI KAMTIBMAS LEWAT GENDING JAWA

SHARE:

KAMTIBMAS PEMALANG : SAT BINMAS POLRES PEMALANG AJAK WARGA WATUKUMPUL PEDULI KAMTIBMAS LEWAT GENDING JAWA

Tribratanewspemalang.com –  rabu ( 03/05)  bertempat di balai desa Wisnu kecamatan Watukumpul  sekilas ada sesuatu yang menarik dan tampak beda  dari  hari-hari  biasa. Terdengar suara gending mengalun merdu dari dalam balai desa. Banyak tamu undangan yang hadir menyaksikan tradisi leluhur yang perlu dilestarikan itu.

Lewat media tradisi Gending Jawa itulah Sat binmas Polres Pemalang mengajak warga masyarakat desa Wisnu untuk peduli Kamtibmas di lingkungan sekitarnya. Jangan ada ego sektoral dalam hal kebaikan.

Kamtibmas merupakan tanggungjawab semua warga indonesia sesauai dengan bunyi UUD Tahun 1945 Pasal 30 ayat 1   “ bahwa tiap-tiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pertahanan dan keamanan negara “

Berbekal adanya ketrampilan yang dimiliki warga masyarakat Desa Wisnu itulah Kapolsek Watukumpul AKP HERYADI NOOR, S.H berkolaborasi dengan Kasat BINMAS AKP ABDUL KHOLIK, S.H membuat terobosan kreatif sambang Kamtibmas/penyampaian pesan pesan kamtibmas lewat gendingjawa yang lagunya disisipi dengan pesan pesan kamtibmas supaya lebih mengena atau cepat ditangkap warga masyarakat.

Suasana tampak lebih gayeng saat muspika kec watukumpul ikut bernyanyi langgam jawa syair kamtibmas bersama rombongan dari sat binmas polres.yang langsung disambut oleh pamong desa dan warga masyarakat bernyanyi bnersaama tentang kamtibmas.

Semoga  kegiatan positif ini bisa dilestarikan dan berkembang di desa desa lain tidak hanya di desa wisnu saja. Demikian ungkap Kasat Binmas melalui KBO IPTU AGUS SALIM

Humas polres Peamalang ( AKP Lies )

COMMENTS

WORDPRESS: 0