Kanit Intel Polsek Randudongkal Hadiri Sosialisasi Penggunaan Kartu Tani

SHARE:

Kanit Intel Polsek Randudongkal Hadiri Sosialisasi Penggunaan Kartu Tani

Tribratanewspemalang.com – Sejumlah 40 orang perwakilan kelompok tani se Kecamatan Randudongkal menghadiri sosialisasi penggunaan kartu tani di balai penyuluhan pertanian Randudongkal, Jum’at( 12/01/2018).

Acara tersebut merupakan tindak lanjut kebijakan gubernur jawa tengah tentang pendistribusian dan penggunaan kartu tani,nantinya setiap petani dalam membeli pupuk besubsidi harus menggunakan kartu tani sehingga di harapkan subsidi pupuk tepat sasaran.

Menurut Staf Dinas pertanian Kabupaten Pemalang Rusyanto Sp menjelaskan ” Pemberlakuan kartu tani sudah di berlakukan sejak 01 Januari 2018 kemarin, nantinya para petani berhak membeli pupuk bersubsidi dengan menunjukan kartu tani,”

“Bagi yang belum mendapatkan kartu bisa membeli dengan cara menunjukan KTP,Sppt tanah,dan KK untuk dapat dilayani agar pupuk bersubsidi benar benar tepat sasaran”. Lanjut Rusyanto

Kapolsek Randudongkal, Polres Pemalang, Polda Jawa Tengah Akp I Ketut Mara, S.H. melalui Kanit Intel Bripka Catur Purnoto,S.H. mengatakan ” Kami akan minitor dan awasi pendistribusian dan penyaluran pembelian melalui kartu tani pada setiap agen pupuk yang sudah di tunjuk oleh dinas pertanian kami akan pastikan tidak ada penyelewengan pupuk bersubsidi di wilayah hukun polsek Randudongkal ” Ujar Catur Purnoto selaku kanit intel.

Humas Polres Pemalang

COMMENTS

WORDPRESS: 0