Kapolsek Randudongkal : Kepala Desa Jangan Takut! Kalau Memang Benar, Tak Perlu Takut

SHARE:

Kapolsek Randudongkal : Kepala Desa Jangan Takut! Kalau Memang Benar, Tak Perlu Takut

Tribratanewspemalang.com – 16 personel Bhabinkamtibmas di Polsek Randudongkal, Polres Pemalang mengikuti sosialisasi Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) Kabupaten Pemalang TA 2017 di pendopo kecamatan Randudongkal, Kabupaten pemalang, Selasa, (19/12/2017).

Kegiatan dihadiri oleh Muspika kecamatan Randudongkal, Kabid Pemerintahan desa, Kades se Kecamatan Randudongkal, Kepala BLK Kab Pemalang, Ketua BPD se Kecamatan Randudongkal, dan seluruh Bhabinkamtibmas se Kecamatan Randudongkal.

Kabid Pemerintahan desa Kabupaten Pemalang, Ruslani menjelaskan bahwa penyerahan Dana Desa (DD) 60% akan diserahkan paling cepat bulan Maret 2018, 40 % paling cepat Agustus 2018.

“Prioritas penggunaan dana desa 90 % untuk pengadaan, pembangunan, pemeliharaan sarpras seperti laptop, printer, DC All in One, genset dan lain lain. Sementara tujuan dari Dana desa adalah untuk meningkatkan pelayanan publik, mengentaskan kemiskinan, mengatasi kesenjangan pembangunan antar desa, memperkuat masyarakat,” tambahnya.

Kapolsek Randudongkal, Polres Pemalang Jawa Tengah, AKP I Ketut Mara, S.H. dalam sambutanya berpesan kepada kepala desa agar jangan takut berkaitan dengan ADD maupun DD.

“Jangan takut dengan keberadaan Bhabinkamtibmas yang memang diperintahkan untuk memonitor penggunaan dana desa. Kalau kita benar, pasti tidak akan takut dengan apapun. Manfaatkan ADD maupun DD dengan maksimal demi kepentingan masyarakat,” kata I Ketut Mara dalam sambutannya.

Humas Polres Pemalang

COMMENTS

WORDPRESS: 0