KHAUL MBAH NUR DURYA WALANGSANGA SEBAGAI AJANG SILATURAHMI ANTARA ULAMA, UMARO DAN MASYARAKAT

SHARE:

KHAUL MBAH NUR DURYA WALANGSANGA SEBAGAI AJANG SILATURAHMI ANTARA ULAMA, UMARO DAN MASYARAKAT

Picture1

Moga, Tribratanewspemalang.com – pagi hari yang mendung tidak menyurutkan ribuan warga untuk berduyun – duyun menuju kaki gunung Slamet tepatnya Desa Walangsanga Kecamatan Moga Kabupaten Pemalang. Sabtu 21 Februari 2016 (12 Jumadil Ula 1437H) merupakan hari pelaksanaan khaul ke – 28 Mbah Nur Durya Walangsanga. Mbah Nur Durya bin Sayid adalah tokoh kharismatik Kecamatan Moga dan sebagian warga karena keilmuannya menganggap beliau sebagai Waliyullah sehingga khaulnya yang dilaksanakan tiap tahun selalu ramai dikunjungi ribuan warga baik lokal maupun luar wilayah Kabupaten Pemalang.

Picture2

Hadir dalam acara khaul tersebut para habaib, ulama, tokoh masyarakat, forum pimpinan daerah Kabupaten Pemalang serta forum pimpinan Kecamatan Moga. Dalam sambutannya Kapolres Pemalang AKBP KINGKIN WINISUDA, S.H, S.I.K yang diwakili Kepala Bagian Sumberdaya (Kabagasumda) Kompol Agus Purwoto, S.H. menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat menjadi media silaturahmi antara ulama, umaro dan warga masyarakat. Kabagsumda juga menyampaikan pesan – pesan keamanan dan ketertiban masyarakat, pencegahan dan penanggulangan kenakalan remaja serta keamanan keselamatan ketertiban kelancaran lalu lintas.

Picture2

Kapolsek Moga AKP Amin Mezi Syafiudin, S.H. mengungkapkan bahwa khaul Mbah Nur Durya Walangsanga merupakan agenda rutin tiap tahun yang tidak sepi dari pengunjung sehingga Polsek Moga jauh hari sudah mempersiapkan kegiatan pengamanannya dan mengerahkan seluruh kekuatan personel yang ada untuk membantu panitia demi lancar dan suksesnya kegiatan baik berupa pengamanan, penjagaan dan pengaturan lalu lintas. “ Anggota sudah kita ploting pada lokasi khaul, simpul – simpul jalan dan kantong – kantong parkir dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung” ungkap Kapolsek.

Picture5

Humas Polres Pemalang

COMMENTS

WORDPRESS: 0