Lebih Dari 1000 Penerima PKH Memadati Pendopo Kecamatan Pemalang

SHARE:

Lebih Dari 1000 Penerima PKH Memadati Pendopo Kecamatan Pemalang

Tribratanewspemalang.com – Kanit Sabhara Polsek Pemalang Aiptu Parjono dan anggota SPK 1 Bripka Sudiharto melaksanakan pengamanan Penyaluran bantuan Tunai bagi peserta Program Keluarga Harapan (PKH) di Pendopo Kecamatan Pemalang.

Kegiatan Penyaluran PKH dibagi dalam tiga tahap dimulai hari Jum’at, Senin, dan Selasa (14, 17 dan 18 Juli 2017) dimulai pukul 08.00 wib sampai dengan selesai.

Koordinator PPKH (Pelaksana Program Keluarga Harapan) kecamatan Pemalang, Hafida Fitri Sari, SKM didampingi Camat Pemalang Suhirman S.Sos,M.Si menyampaikan bahwa bantuan PKH diberikan kepada  seluruh warga yang dipandang kurang mampu, dan khusus warga Kecamatan Pemalang kurang lebih berjumlah 3.708 orang terdiri dari 13 desa dan 7 kelurahan yang sudah memiliki kartu PKH akan menerima bantuan dari pemerintah ini dalam bentuk  uang, masing masing sejumlah Rp. 500.000.

“Kebijakan pemerintah untuk membantu warga kurang mampu atau PKH ini dilaksanakan di seluruh wilayah dengan jadwal masing-masing, 6 (enam) desa di hari pertama Jum’at (14/7). Sebanyak 1.062 (seribu enam puluh dua) penerima bantuan PKH terdiri dari warga desa Bojongnangka, Bojongbata, Danasari, Saradan, Lawangrejo, Widuri,” jelas Hafida Fitri.

6 (enam) desa hari kedua Senin (17/7) sebanyak 1.448 (seribu empat ratus empat puluh delapan) orang penerima bantuan PKH terdiri dari warga desa Pelutan, Tambakrejo, Kebondalem, Pegongsoran, Sungapan, Banjarmulya dan 8 (delapan) desa hari ketiga/ terakhir Selasa (18/7) sebanyak 1.198 (seribu seratus sembilan puluh delapan) orang penerima PKH terdiri dari warga desa Mulyoharjo, Sewaka, Sugihwaras, Surajaya, Kramat, Paduraksa, Wanamulya dan Mengori.

“Bantuan PKH kepada warga yang kurang mampu diharapkan bisa membantu meringankan  dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari” ujar Camat Pemalang Suhirman S.Sos,M.Si.

Warga penerima bantuan PKH nampak tertib mengikuti antrian, dan mereka sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah atas bantuan ini.

“Kegiatan pembagian PKH hari pertama berlangsung aman dan kondusif,” jelas Kapolsek Pemalang, AKP Tarhim.

Humas Polres Pemalang

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
  • comment-avatar

    […] – Penyaluran bantuan non-tunai bagi peserta Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 1 (catur wulan 1) di wilayah Kecamatan Petarukan yang dibagi dalam dua tempat di Balai Kec. […]