Polsek Pemalang Amankan Khaul Akbar ke-108 Makam Pagaran Pemalang

SHARE:

Polsek Pemalang Amankan Khaul Akbar ke-108 Makam Pagaran Pemalang

Tribratanewspemalang.com – Pada hari Minggu (9/7) pukul 08.00 telah dilaksanakan Pengajian Umum dalam rangka Khaul Akbar ke 108 (Khaul Habib Sholeh bin Segaf Al Habsyi) dan para alim ulama Pemalang di Makam Pagaran Pemalang dengan pembicara KH Fatchurohman dari Banyumas.

Khaul Makam Pagaran rutin dilaksanakan setiap tahun untuk mengenang dan mendoakan arwah beberapa Kyai yang dimakamkan di tempat tersebut. Biasanya para pengunjung makam selain berdoa juga melaksanakan bersih bersih sekitar makam, meskipun hari-hari biasa sudah ada petugas Juru Kunci yang membersihkan.

Karena lokasi makam Pagaran terletak di pantura yang cukup ramai arus lalu lintasnya (perempatan jalan), petugas harus lebih waspada. Sehingga sejak pagi beberapa petugas sudah nampak mengatur arus lalu lintas, membantu mengatur parkir dan menyeberangkan para takziah karena selain dari beberapa warga Pemalang, ada juga warga dari kota lain yang hadir dan para pengunjung yang hadir dari berbagai usia baik anak-anak maupun yang sudah usia lanjut.

Waka Polsek Pemalang AKP Eko Hartono yang memimpin pengamanan Khaul Akbar Makam Pagaran tetap menghimbau dan mengingatkan kepada para Takziah untuk waspada dan hati-hati, yang membawa anak kecil supaya jangan lepas dari pengawasan orang tua, membawa barang berharga sekedarnya saja jangan berlebihan dan sepeda motor ditinggalkan dalam keadaan terkunci kalau perlu gunakan kunci pengaman rahasia.

Kesempatan siang tersebut juga menjadi ajang rejeki bagi pedagang kaki lima yang menjajakan dagangannya tidak jauh dari lokasi Makam.

“Syukur Alhamdulillah karena kami mendapatkan rejeki lebih dibandingkan hari-hari biasa,” ujar Slamet seorang penjual bakso .

 

Humas Polres Pemalang

COMMENTS

WORDPRESS: 0