Polsek Pemalang Laksanakan Giat PSA Bersama Anak-anak TK ABA Bojong Bata

SHARE:

Polsek Pemalang Laksanakan Giat PSA Bersama Anak-anak TK ABA Bojong Bata

Tribratanewspemalang.com – Program Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan salah satu program Kepolisian untuk menjalin kedekatan dengan anak didik agar mereka lebih dini mengetahui tugas-tugas Kepolisian dan tidak takut dengan sosok Polisi.Selasa (13/02/2018)

Kanit Binmas Aiptu Abdul Ghofar bersama 2 Polwan Aiptu Dewi dan Bripka Mustikawarni anggota Polsek Pemalang Polres Pemalang Polda Jawa Tengah melaksanakan kegiatan PSA di TK Aisyiah Bustanul Atfal (ABA) yang beralamat di Jalan Ir.Sutami Kel.Bojongbata Pemalang pada hari Kamis (8/2) pukul 08.00 sampai dengan pukul 09.30 wib.

Pada giat PSA yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi kurang lebih berjumlah 200 orang tersebut Aiptu Abdul Ghofar dan aiptu Dewi menyampaikan pengetahuan sederhana tentang tugas-tugas Kepolisian kepada para siswa, termasuk pengenalan tentang rambu-rambu lalu lintaas.

“Anak-anak nampak senang dan antusias dalam mengikuti penjelasan yang disampaikan, karena dilakukan dengan penuh keakraban dan persahabatan, terkadang kami selingi dengan menyanyi dan bermain bersama”. Ujar Aiptu Dewi.

Melalui kegiatan ini diharapkan anak-anak tidak takut dengan keberadaan dan kehadiran Polisi. Kepala Sekolah TK ABA Dra.Nurlaeli,S.Pd sangat berterimakasih atas kehadiran kami di tengah anak didiknya, “Semoga dengan materi yang disampaikan tadi anak-anak tahu tentang tugas Polisi” , Ungkap Kepala Sekolah TK ABA.

Humas Polres Pemalang

COMMENTS

WORDPRESS: 0