Pramuka Membentuk Karakter Bangsa

SHARE:

Pramuka Membentuk Karakter Bangsa

Tribratanewspemalang.com – Kapolsek Comal, AKP Utomo, S.H. bersama jajarana anggotanya mengamankan jalannya Apel Besar Hari Pramuka ke 56 tahun 2017 Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Comal di lapangan Jati Diri, Senin (14/8/2017).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Mabiran Kwartir Ranting Comal, pengurus Kwartir Ranting Comal, Ketua HIPRADA Kecamatan Comal, Ka.Mabigus SD/MI,SMP/MTS,SMA/MA/SMK se Kwartir Ranting Comal, pengawas TK/SD UPP Kecamatan Comal, Penilik PNFI UPP Kecamatan Comal, Pengawas PAI (KUA Kecamatan Comal ), Mabisa/Kepala Desa se Kwartir Ranting Comal, Panitia Hari Pramuka ke 56 Tahun 2017.

Dalam amanatnya, Camat Comal mengatakan bahwa Gerakan pramuka adalah gerakan pemersatu bangsa.

“Dengan Tema Gerakan pramuka bekerja dengan kaum muda mewariskan yang terbaik untuk bangsa Indonesia, Pramuka diharapkan bisa menjadi produsen informasi. Gerakan pramuka sebagai pendidikan non formal akan mendukung pendidikan formal di sekolah dan di rumah kemudian akan membentuk karakter yang baik bagi kemajuan bangsa, Jayalah Pramuka Jayalah Indonesia. Salam Pramuka!” tambahnya.

Kapolsek Comal menegaskan bahwa dengan kegiatan pramuka bisa memumpuk rasa persatuan dan kesatuan diantara para peserta pramuka, menciptakan kedisiplinan dan rasa kemandirian diantara para peserta pramuka kemudian bisa memumpuk rasa cinta tanah air dan bangsa/NKRI.

Humas Polres Pemalang

COMMENTS

WORDPRESS: 0