Safari Jum’at Kemenag Kab.Pemalang dengan Muspika Petarukan

SHARE:

Safari Jum’at  Kemenag Kab.Pemalang dengan Muspika Petarukan

Tribratanewspemalang.com –  Kementrian Agama Kabupaten Pemalang beserta staf yang dipimpin H Taufik Rahman SH, yang didampingi Muspika Petarukan, Kades Widodaren bersama staf, telah bersama-sama melaksanakan sholat Jum’at di masjid Al Istiqomah Dusun Plokosari Desa Widodaren, yang dihadiri para jama’ah sholat Jum’at + 200 orang.

Kapolsek Petarukan AKP Amin Mezi S, SH, MH. Beserta anggota melaksanakan pengamanan jalannya kegiatan. Jum’at 14/7/2017.

Kegiatan tersebut bertujuan melaksanakan silaturahmi dengan masyarakat agar Kemenag lebih dekat dengan masyarakat. Setelah selesai sholat Jum’at acara dimulai memberikan/penyerahan bantuan dan sodaqoh, yang dilakukan oleh Kepala Kemenag Kabupaten Pemalang bersama dengan Muspika Petarukan.

“Bantuan diberikan kepada Imam masjid dan mushola yang ada di wilayah Desa Widodaren serta Desa di sekitar wilayah Kecamatan Petarukan. Bantuan yang diberikan sejumlah 41 orang, dan penyerahan Kitab Suci Al quran 14 buku/kitab,” jelas H Taufik

Sebelum penyerahan dimulai, Kepala Kemenag memberikan himbauan kepada umat Muslim, untuk saling menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Jaga Kesatuan dan Persatuan NKRI, masyarakat jangan terjebak dalam kebencian sesama umat muslim dan non muslim, dengan semakin berkembangnya tehnologi komunikasi seperti Internet, Hp, android, banyak masyarakat yang membuat berita bohong/Hoak dan saling fitnah dengan motif Agama, Politik, Ekonomi, Hukum, serta sarana yang dapat mengganggu stabilitas Nasional. Mari kita cegah dan tangkal secara bersama aksi terorisme yang mengatas namakan agama Islam,” imbuhnya.

Kapolsek menambahkan, bagi masyarakat yang telah menerima bantuan sodaqoh, agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan berharap para pemuda/pemudi, masyarakat lingkungan meramaikan kembali keberadaan Masjid maupun  Mushola, sehabis bulan puasa dan hari raya Idhul Fitri 1438 H, keberadaannya jangan sampai sepi kembali. Jelas AKP Amin Mezi S.

Humas Polres Pemalang

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0