Sinergi TNI-Polri dan Elemen Masyarakat Moga Amankan Malam Pergantian Tahun

SHARE:

Sinergi TNI-Polri dan Elemen Masyarakat Moga Amankan Malam Pergantian Tahun

Tribratanewspemalang.com,- Seperti sudah menjadi kebiasaan dalam masyarakat  malam pergantian tahun baru biasa disambut oleh warga dengan berbagai acara baik kumpul keluarga, komunitas, hadiri berbagai gelaran hiburan yang mengundang banyak warga dan yang biasa terlihat yakni konvoi di jalan raya.

Namun tidak demikian  halnya dengan wilayah kecamatan Moga. Euforia warga kecamatan Moga selama ini dalam menyambut pergantian tahun baru  tidak semeriah di wilayah lain, hal ini dikarenakan letak kecamatan Moga yang secara geografis berada di daerah pegunungan.

hal itu tentu saja sangat berpengaruh karena mengingat daerah pegunungan jauh dari keramaian kota, disamping itu moga merupakan kecamatan diwilayah kabupaten Pemalang bagian selatan dengan jumlah penduduk sekitar 72 ribuan. Meskipun demikian selaku penanggung jawab keamanan di wilayah Moga, Kapolsek Moga Polres Pemalang Polda Jawa Tengah AKP Harsono, S.H. tetap menggelar  penuh kekuatan personelnya untuk mengamankan aktivitas warga dalam merayakan malam pergantian tahun. kewaspadaan tetap ditingkatkan, untuk antisipasi supaya tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.          

Demikian pula pada Minggu petang (31/12/17), Kapolsek Moga dan anggotanya beserta personel TNI dari Koramil 10/Moga, Satpol PP kecamatan Moga, Dinas Perhubungan Moga, Pemuda Pancasila dan Banser Pimpinan Anak Cabang Moga melaksanakan apel gabungan kesiapsiagaan pengamanan malam tahun baru 2018 dilanjutkan dengan ploting penempatan personel dititik – titik yang dinilai rawan gangguan keamanan. Dalam arahannya Kapolsek Moga mengucapkan terima kasih kepada personel TNI dan instansi terkait serta elemen masyarakat yang telah bersinergi dalam pengamanan malam pergantian tahun. Kapolsek juga mengungkapkan kerawanan – kerawanan yang mungkin timbul antara lain terjadinya tawuran antar warga yang acapkali terjadi karena kesalahpahaman.

“Untuk arus lalu lintas mungkin tidak sepadat wilayah lain, namun kerawanan yang mungkin timbul diantaranya tawuran antar pemuda terlebih pada jam – jam dini hari, maka kita tempatkan personel dititik – titik rawan juga sampai dini hari” ungkap Kapolsek Moga. Hal itu dilakukan semata mata karena pelayanan terhadap masyarakat, supaya masyarakat merasa aman dan nyaman dalam perayaan tersebut dan masyarakat bisa tersenyum gembira dalam moment yang terjadi setahun sekali itu. Demikian ungkap AKP Harsono.

Humas Polres Pemalang

 

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0