Tekan Pelanggaran Lalu Lintas oleh Pelajar, Kasat Lantas Jadi Pembina Upacara

SHARE:

Tekan Pelanggaran Lalu Lintas oleh Pelajar, Kasat Lantas Jadi Pembina Upacara

tribratanewspemalang.com – Untuk menekan tindak pelanggaran lalu lintas yang dilakukan pelajar sekolah, Kasat Lantas Polres Pemalang AKP Herdiawan Arifianto, S.H., S.I.K. menjadi Pembina Upacara pada hari Senin (29/01) di SMK AL Khoiriyah Petarukan.Selasa(30/01/2018)

Dalam amanat yang disampaikan Kasat LantaS menjelaskan bahwa pelajar harus tetap menaati aturan lalu lintas yang berlaku, seperti mempunyai SIM saat berkendara, memakai kelengkapan pengaman seperti helm, sarung tangan, sepatu dan lain sebagainya, menaiki kendaraan yang sesuai spektek dan tetap menaati rambu dan peraturan lalu lintas di jalan raya.

Pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh Pelajar semakin bertambah, banyak pelajar yang belum mempunyai SIM tetapi nekat tetap mengendarai kendaraan bermotor sehingga berimbas pada pengemudi kendaraan lainnya, karena banyak pelajar yang masih ugal – ugalan dalam berkendara serta untuk selalu santun dalam berkendara.

“Pokoknya hargai pengendara yang lain, karena awal mula terjadinya kecelakaan lalu lintas adalah dari pelanggaran lalu lintas.” tegas AKP Herdiawan Arifianto, S.H., S.I.K. dalam amanatnya.

Humas Polres Pemalang

COMMENTS

WORDPRESS: 0