Bhabinkamtibmas Polsek Bantarbolang ikuti Sosialisasi ADD dan DD

Tribratanewspemalang.com – Bhabinkamtibmas Polsek Bantarbolang Mengikuti Sosialisasi ADD dan DD di Pendopo Kecamatan Bantarbolang, rabu (07/11).

Pemerintah daerah Kabupaten Pemalang Kecamatan Bantarbolang mengadakan sosialisasi ADD  (Alokasi Dana Desa), DD (Dana Desa) dan Peraturan Perundang-undangan Desa Tahun 2018 pada senin (05/11).

Sejumlah 9 petugas Bhabinkamtibmas Polsek Bantarbolang Polres Pemalang Polda Jawa Tengah hadir dalam sosialisasi tersebut beserta perwakilan Bhabinsa, Kades se-Kecamatan Bantarbolang dan BPD (Badan Pengawas Desa) dengan jumlah peserta sekitar 70 orang.

Pengisi materi dalam acara tersebut dari berbagai unsur pemerintah daerah kabupaten Pemalang diantaranya BPKAD, Dispermades, Bag Hukum Kab.Pemalang, Bank BPD Jateng, BPR BKK Taman Pemalang dan tenaga ahli pendamping Desa.

Dalam sambutannya Camat Bantarbolang Abdul Rahman menyampaikan bahwa sosialisai ini merupakan sesuatu yang telah rutin dan terjadwal dilakukan karena membahas tentang ADD dan DD.

“Maka dari itu saya mohon untuk kehadirannya dari Kepala Desa dan BPD apabila terjadi halangan tidak bisa hadir saya harapkan untuk diwakilkan oleh sekdesnya atau Perangkat Desa lainnya, disini kita bisa sharing bersama bertanya apa-apa kendala yang terjadi di desa serta mencari solusinya” Ungkapnya.

Kapolsek Bantarbolang AKP Sriyanto menjelaskan bahwa acara sosialisasi ADD dan DD di Kecamatan Bantarbolang bersamaan dengan kegiatan konsolidasi Pilkades Tahap 10 di Polsek Randudongkal.

“Tetapi tetap saya perintahkan kepada Bhabinkamtibmas yang mengikuti kegiatan konsolidasi untuk langsung hadir dalam acara sosialisasi ADD dan DD setelah kegiatan Konsolidasi Pilkades selesai” jelasnya.

Humas Polres Pemalang

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.