Amankan Pelaku Tabrak Lari, Bripka Anton Wahyu Mendapatkan Reward

tribratanewspemalang.com – Dalam rangka meningkatkan kinerja anggota Satlantas Polres Pemalang, Kasat Lantas Polres Pemalang AKP Herdiawan Arifianto, S.H., S.I.K. terus memberikan semangat kepada para anggota.Kamis(08/02/2018)

Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan memberikan penghargaan (reward) kepada anggota yang berprestasi dan hukuman (punishment) kepada anggota yang bekerja kurang giat.

Bripka Anton Wahyu merupakan anggota unit Turjawali Satlantas Polres Pemalang, yang berkesempatan mendapatkan penghargaan yang diberikan langsung oleh AKP Herdiawan Arifianto, S.H., S.I.K. Penghargaan tersebut diberikan kepada Bripka Anton Wahyu berkat dedikasinya yang telah melaksanakan tugas secara sungguh – sungguh dengan turut mengamankan pelaku tabrak lari.

Tabrak lari terjadi padaSabtu (26/01) pukul 04.00 Wib di depan Pos Polisi Terminal Pemalang. Saat itu Bripka Anton yang sedang memantau arus lalu lintas di depan Pos Polisi Terminal Pemalang. Korban sedang menyebrang dari arah utara ke selatan dan saat bersamaan datang mobil Box dari arah timur ke barat yang melaju kencang sehingga supir tidak bisa melakukan pengereman saat jarak kendaraan dan korban sudah dekat.

Melihat kejadian itu, Bripka Anton Wahyu  langsung menyuruh salah satu rekannya untuk menelepon ambulan dan langsung melakukan pengejaran terhadap Sopir Mobil yang langsung kabur. Bripka Anton Wahyu sempat melakukan pengejaran sampai wilayah Kabupaten Slawi sampai akhirnya sopir mobil berhasil dihentikkan, dan Bripka Anton Wahyu kemudian mengamankan sopir tersebut ke Unit Laka Satlantas Polres Pemalang untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

AKP Herdiawan Arifianto, S.H., S.I.K. mengatakan “Saya Sangat mengapresiasi tindakan Bripka Anton Wahyu yang telah tanggap dalam melakukan tugas pokoknya dan Saya berharap dengan adanya pemberian penghargaan ini dapat dijadikan acuan bagi anggota lainnya untuk meningkatkan prestasi dan kinerja”.

Humas Polres Pemalang

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.