Anak – Anak TK Bodeh Antusias Ikuti Kegiatan PSA bersama Badut Keselamatan

Jumat (23/03). PSA (Polisi Sahabat Anak) merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan, sehingga dapat membiasakan kepada anak-anak sejak usia dini untuk tertib berlalu lintas. Maka, Satlantas Polres Pemalang terus menggencarkan kegiatan PSA.

Salah satunya adalah kegiatan PSA yang dilakukan di Aula Balai Desa Karangbrai Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang Jawa Tengah dengan sasaran anak – anak Taman Kanak – Kanak se Desa Karangbrai. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pemalang Polda Jawa Tengah Ipda Joko Srihartono tersebut memberikan materi mengenai aturan – aturan dasar berlalu lintas, pengenalan rambu – rambu lalu lintas, dan budaya tertib berlalu lintas sejak dini.

Acara yang berlangsung mulai pukul 09.00 Wib tersebut dikemas disesuaikan dengan umur anak – anak yang mengikuti kegiatan PSA tersebut. Anak – anak yang mengikuti kegiatan merasa antusias, karena tidak hanya turut serta hadirnya Badut Keselamatan Satlantas Pemalang, acara juga diselingi dengan menyanyi bersama yang dipimpin oleh Aiptu Warniati.

Tidak hanya para anak – anak TK yang merasa antusias, para orangtua murid pun turut antusias, karena kegiatan tersebut dapat menambah pengetahuan.

Kasat Lantas Polres Pemalang AKP Herdiawan, S.I.K., M.H. akan terus menggencarkan kegiatan PSA ini, dirinya berharap seluruh daerah di Kabupaten Pemalang dapat turut ikut serta dalam kegiatan PSA ini.

 

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.