Anggota Polri Pemegang Senjata Api Harus Lolos Tes Psikologi

Tribratanewspemalang.com – Sebanyak 32 anggota Polres Pemalang, Polda Jawa Tengah dan Polsek jajaran mengikuti tes psikologi kepemilikan senjata api (senpi) yang digelar di Polres Pemalang, Senin (8/10).

Kabag Sumda Polres Pemalang, Kompol Supriyadi, SH yang memimpin kegiatan tersebut menekankan tes psikologis dinilai penting dalam penggunaan senjata api untuk mengetahui tingkat emosi penggunanya.

Lebih lanjut, setiap anggota kepolisian yang membawa senpi harus mempedomani standar operasi prosedur (SOP) penggunaan senpi, khususnya saat bertugas di lapangan.

“Anggota Polri Pemegang Senjata Api Harus Lolos Tes Psikologi. Selain itu bila sedang tidak bertugas, maka senpi harus disimpan atau jangan sampai berpindah tangan ke orang lain,” katanya mengingatkan.

Kepada anggota Polres yang akan menjalani tes, Kompol Supriyadi berpesan agar dicermati dengan teliti.

“Cermati betul betul petunjuk yang ada. Semoga diberikan kelancaran dalam mengerjakan soal psikologi yang ada,” harapnya.

Perwakilan Tim Psikologi Polda jateng mengatakan bahwa tes psikologi yang diadakan di Polres Pemalang adalah sesi ke 2 setelah sebelumnya di Polres Batang.

“Karena itu baru bisa dilaksanakan pukul 14.00 WIB. Laksanakan tes dengan baik, tidak usah gugup. Silahkan isi formulir sesuai petunjuk yang akan di sampaikan oleh tim,” jelasnya.

Humas Polres Pemalang

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.