Antisipasi Curah Hujan Tinggi, Polsek Bodeh Giatkan Patroli Malam di Pos-Pos Kamling

Tribratanewspemalang.com – Ka SPKT Polsek Bodeh bersama anggota melaksanakan patroli malam di Pos-pos kamling untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak kriminalitas pada malam hari maupun bencana alam karena situasi cuaca di wilayah Polsek Bodeh memasuki curah hujan yang cukup tinggi.

“Patroli malam merupakan kegiatan rutinitas anggota Polsek Bodeh yang mana pada jam-jam malam rawan terjadi tindak pidana maupun kejadian bencana alam, untuk menghindari kejadian yang menonjol maka Polsek Bodeh selalu melaksanakan kegiatan rutin kepolisian seperti patroli, sambang dan dialogis dengan masyarakat” ungkap Kapolsek Bodeh AKP Hartono S.H.

Saat curah hujan cukup tinggi dan tidak menentu, Kapolsek Bodeh selalu menekankan kepada anggota baik SPKT maupun  Bhabinkamtibmas untuk selalu monitor wilayah Kecamatan Bodeh dan desa binaannya masing-masing untuk mencegah gangguan kamtibmas dan menindaklanjuti serta mengamankan setiap kegiatan masyarakat.

“Patroli Polsek Bodeh mendapat respon yang positif dari masyarakat khususnya di Desa Pendowo yang mana Aiptu Purwandoko bersama Brigadir Apri rutin melaksanakan patroli di poskamling dan memberikan arahan terkait kamtibmas maupun saling berbagi informasi pada warga masyarakat” ucap Kapolsek.

“Harkamtibmas tidak sepenuhnya menjadi tanggung jawab anggota Polri, namun perlu adanya kerjasama yang baik dengan masyarakat sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif” jelasnya.

Dalam pembinaan yang diberikan kepada masyarakat Desa Pendowo, Aiptu Purwandoko berpesan agar selalu tanggap dan waspada kepada pendatang atau tamu asing yang berkunjung di lingkungan Desanya.

“Diharapkan para warga masyarakat agar segera koordinasi dengan Polsek Bodeh maupun perangkat desa apabila ada pendatang baru di lingkungan masyarakat” harapnya.

Humas Polres Pemalang

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.