Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Bencana Alam Gempa Bumi di Lombok, NTB

Tribratanewspemalang.com – Kejadian Bencana alam gempa bumi di Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat beberapa waktu lalu telah mengakibatkan kerusakan pemukiman dan fasilitas umum, sehingga banyak warga yang mengungsi di tenda-tenda pengungsian.

Untuk meringankan beban para korban selama menghuni tenda-tenda pengungsian, maka Polres Pemalang, Kodim 0711/Pemalang, Pemda Kabupatan Pemalang dan BPBD Kabupaten Pemalang mengirimkan bantuan kemanusiaan berupa beras, mie instan, biskuit, pakaian pantas pakai dan selimut.

Kegiatan pelepasan penyaluran bantuan kemanusiaan dilaksanakan oleh Kapolres Pemalang AKBP Agus Setyawan HP. S.H., S.I.K, Dandim 0711/Pml Letkol Inf Edy Supriyadi, S.S., M.M., M.Tr. (Han), Sekda Kab. Pemalang Drs. Budi Raharjo, MM dan Kalak BPBD Kab. Pemalang H. Wismo bertempat di halaman Mapolres Pemalang, Jumat (10/08/2018).

Kapolres Pemalang AKBP Agus Setyawan HP. S.H., S.I.K. menyampaikan bahwa bantuan kemanusiaan merupakan wujud kepedulian seluruh elemen pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pemalang pada korban musibah bencana alam gempa bumi di Lombok.

“Kejadian bencana alam yang telah memakan korban dan mengakibatkan kerusakan bangunan telah menggugah hati seluruh elemen pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pemalang untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan, semoga bermanfaat dan meringankan beban para korban” Ungkap Kapolres Pemalang.

Sekda Kabupaten Pemalang mengungkapkan bahwa bantuan masyarakat cukup banyak, namun tidak dapat dikirim seluruhnya karena keterbatasan daya tampung pesawat yang mengirimkan bantuan. Dirinya berharap bantuan kemanusiaan dapat bermanfaat bagi Korban Bencana Alam di Lombok.

“Kepedulian masyarakat cukup besar, namun karena kapasitas pesawat terbatas sehingga belum dapat menampung seluruh bantuan dari masyarakat” Jelas Sekda Kabupaten Pemalang.

Bantuan diangkut menggunakan KBM Truk Dinas Kodim 0711/Pemalang dan KBM Truk Dinas Polres Pemalang dengan pengawalan oleh Patwal Sat lantas Polres Pemalang, selanjutnya bantuan dibawa menuju Bandara Adi Sumarmo Solo untuk diangkut menggunakan Pesawat Hercules.

Humas Polres Pemalang

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.