Bhabinkamtibmas Laksanakan Sambang dan Silaturahmi Dengan Remaja Masjid Desa Binaan

Tribratanewspemalang.com- Adanya sinergitas dan kemitraan antara aparat keamanan dengan seluruh lapisan warga masyarakat sangat dibutuhkan, guna terwujudnya keamanan dan ketertiban serta kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pemalang Polres Pemalang Polda Jawa Tengah.

Guna membangun kemitraan dan sinergitas dengan warga masyarakat tersebut, Kamis (8/3) Bhabinkamtibmas kelurahan Sugihwaras Kec/Kab.Pemalang Aipda Fahrudin Ali.A melaksanakan sambang desa sekaligus bersilaturahmi dengan para pemuda dan pemudi yang tergabung dalam remaja Masjid Baitul Mukmin sekaligus memberikan binluh.

Giat binluh yang diikuti oleh kurang lebih 30 orang tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan pembinaan tentang pembentukan karakter, dan pesan pesan kamtibmas serta mengajak para pemuda untuk lebih peduli terhadap lingkungan masing masing guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas serta tidak mudah terpengaruh dengan adanya paham radikalisme dan terorisme yang mengatasnamakan agama.

‘Kami menghimbau kepada para remaja untuk selalu waspada dalam pergaulan, gunakan media sosial sesuai dengan kebutuhan karena medsos sudah menjadi candu bagi masyarakat Indonesia  khususnya  kalangan remaja, karena remaja sebagai pengguna aktif terbanyak dan hampir setiap hari menggunakannya. Secara langsung pesan dan informasi yang ada di Medsos sangat cepat tersebar pada kalangan remaja, ‘Ujarnya.

Belum sempurnanya kematangan pikiran remaja membawa pengaruh negatif terhadap informasi yang tidak baik melalui medsos, Seperti yang kita ketahui medsos merupakan wadah bagi remaja untuk menuangkan kebebasan berekspresi yang bisa berdampak positif dan negatif, baik dalam bentuk gambar ataupun pesan pesan yang terkadang menyesatkan, ” Silahkan kepada para remaja Masjid dalam penggunaan medsos bisa memilah milah untuk hal yang bersifat positif, karena remaja sebagai penerus bangsa yang memiliki karakter baik, kuat dan tangguh tentunya akan bisa membuat Negara ini maju, ” Tambahnya.

Humaspolrespemalang.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.