Himbauan Kamtibmas Bhabinkamtibmas Desa Kendaldoyong pada Petani

Tribratanewspemalang.com – Bhabinkamtibmas Desa Kendaldoyong Bripka Mudiroso telah memberikan himbauan kamtibmas pada para petani dan buruh panen padi tentang kerawanan terjadinya pencurian kendaraan bermotor di wilayah Desa Kendaldoyong Kec.Petarukan Kab.Pemalang Jawa Tengah. Senen 6/8/2018.

Bhabinkamtibmas menghimbau kepada Petani yang sedang beristirahat sambil menikmati ketela pohong dan tales agar tidak menggiling padi di pinggir jalan sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas.

Selain itu, Bripka Mudiroso juga berpesan agar para Petani berhati-hati dalam memarkir kendaraan bermotor untuk menghindari kemungkinan adanya pelaku pencurian yang berkeliaran.

Diharapkan petani selalu mengunci ganda dan mencabut kunci dari kendaraannya, kendaraan yang diparkir perlu diawasi secara bergantian oleh sesama rekan petani, curanmor sering terjadi ketika kendaraan diparkir saat petani bekerja di sawah atau saat keluarga mengantar makanan kepada saudara yang bekerja di sawah dan lupa mencabut kunci dari motornya” Ujar Bripka Mudiroso.

Menurut Jiun yang merupakan perangkat Desa Kendaldoyong dan salah seorang petani, bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas sangat baik sekali karena selain bisa menyentuh dan lebih dekat dengan para Petani juga sangat penting untuk mencegah terjadinya pencurian ataupun kriminalitas lainnya.

“Kami merasa senang dan berterimakasih karena sudah di perhatikan dan diingatkan oleh Bhabinkamtibmas” Ungkap Jiun.

Humas Polres Pemalang

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.