Burung Kepodang Ini Gagalkan Aksi Pencurian. Inilah Ceritanya!

Tribratanewspemalang.com – Selasa, 3 Juli 2018, usai menenggak komik, 2 pemuda tanggung, AS dan RP, warag Demangan, Semingkir, Randudongkal berkeliling Randudongkal, Belik dan Watukumpul menggunakan sepeda motor Vixion.

Kondisi mabuk membuat mereka kehilangan akal sehat dan timbul niat jahat. Di wilayah Belik, mereka mengutil baju dan celana yang sedang dijemur. Aksi mereka ternyata tidak hanya berhenti sampai disitu saja. Mereka menyatroni sebuah rumah di desa Majakerta. Seekor burung kenari diembatnya.

Tidak puas hanya mengambil burung kenari, mereka tergoda pula mengambil burung Kepodang di rumah lainnya. Ketika sangkar burung Kepodang tersebut diangkat dan akan dibawa, tiba-tiba burung Kepodang itu mengoceh.

Ocehan burung Kepodang berhasil membangunkan sang pemilik yang langsung berteriak. Beberapa warga langsung berbondong-bondong ke rumah pemilik Kepodang dan akhirnya ramai-ramai menangkap pelaku.

“Kami langsung menuju ke lokasi setelah mendapat laporan tindakan pencurian tersebut dan mengamankan pelaku dari aksi amuk massa,” ujar Kapolsek Watukumpul, Iptu M. Subagio, SH.

Kapolsek mengungkapkan bahwa pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan menjerat pelaku dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman selama-lamanya tujuh tahun.

“Kebiasaan buruk dan merupakan penyakit pekat yaitu menenggak komix dalam dosis berlebih menimbulkan efek domino perbuatan pidana. Gencarnya polsek melakukan oprasi pekat tidak akan berhasil menekan pelakunya jika tanpa didasari niat tulus untuk merubah prilaku masing masing. Peran orang tua dan lingkungan sangat diperlukan,” pesan Iptu M subagio SH.

Pihaknya telah melakukan penangkapan kedua pelaku.

“Namun itulah pengawasan dan tanpa kesadaran sehingga berulah dengan melakukan pencurian. Preventiv sudah, represif sudah dan kedua pelaku sekarang menghuni hotel prodeo untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” ungkap Bhabinkamtibmas desa Majakerta, Bripka Sugianto SH .

Humas Polres Pemalang

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.