Curi Cengkeh di Siang Bolong, Ketiga Pelaku Diamankan Polsek Watukumpul

Tribratanewspemalang.com – Pelaku pencurian cengkeh di Desa Bodas Kecamatan Watukumpul Kabupaten Pemalang tertangkap basah oleh pemilik kebun Cengkeh dan warga masyarakat di siang bolong sebelum pelaksanaan ibadah Sholat jumat pukul 11.30 wib, Jumat (20/07/2018).

Sdr. Idin pemilik kebun Cengkeh sebelum berangkat ke Masjid merasa curiga dengan kondisi pohon cengkeh miliknya yang bergoyang kencang seperti akan rubuh. Setelah mengecek langsung ke lokasi bersama tetangganya, ternyata terdapat 3 orang pemuda yang sedang memanjat pohon cengkeh miliknya untuk mengambil cengkeh dengan mematahkan ranting pohon, melihat kejadian tersebut kemudian Sdr. Idin memanggil warga yang hendak melaksanakan sholat jumat untuk mengamankan ketiga pelaku ke Balai Desa Bodas Kecamatan Watukumpul.

Kapolsek watukumpul Iptu M. Subagio, SH membenarkan kejadian tersebut, ketiga tersangka adalah AK 27 th,SK 24 th dan SN 26 th, ketiganya merupakan warga Desa Pagilaran Kecamatan Watukumpul Kabupaten Pemalang, Kapolsek mengapresiasi Bhabinkamtibmas Desa Bodas Brigadir Muslimin yang bergerak cepat setelah mendapat laporan dengan melaporkan kejadian kepada Kapolsek dan mendatangi Balai Desa Bodas untuk mengamankan situasi.

โ€œBenar telah terjadi pencurian cengkeh dengan modus memanjat pohon dan meraih bunga cengkeh di Desa Bodas Kecamatan Watukumpul dengan barang bukti 3 (tiga) Kg cengkeh basah dalam karung plastik warna putih dan sekarang ketiga tersangka sudah kami amankan di Polsek Watukumpul guna mempertanggungjawabkan perbuatannya” Ungkap Kapolsek Watukumpul.

Kades Pagilaran Sdr. Juli Hermanto mengungkapkan bahwa cengkeh di wilayah Kecamatan Watukumpul memang terkenal sampai ke luar negeri, khususnya di Desa Bodas, Medayu dan Pagilaran yang merupakan centra penghasil cengkeh dengan kualitas A, namun belakangan ini produksinya sedikit menurun karena banyak pohon cengkeh yang sudah tua dan butuh waktu bagi pohon baru untuk bisa berproduksi.

โ€œKami ucapkan terimakasih kepada warga Desa Bodas yang tidak melakukan perbuatan main hakim sendiri kepada para pelaku, kesadaran seperti ini patut di tauladani oleh semua warga” Ungkap Bhabinkamtibmas Desa Bodas Brigadir Muslimin, S.H.

Humas Polres Pemalang

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.