Muspika Kecamatan Pemalang Hadiri Apel Pengamanan TPS

Tribratanewspemalang.com – Apel dalam rangka pengecekan personil pengamanan TPS Pemilu 2019 di halaman Polsek Pemalang dihadiri oleh unsur Muspika Kecamatan Pemalang, selasa (16/04).

“Peserta apel terdiri dari anggota TNI/ Koramil 11 personil, Polri Gabungan 96 personil dan Anggota Linmas sebanyak 21 personil” jelas Kapolsek Pemalang AKP I Ketut Mara S.H.

Dalam arahannya, Kapolsek Pemalang AKP I Ketut Mara SH menyampaikan petunjuk pimpinan agar personil pengamanan dalam satu desa membuat WA grup dengan beranggotakan personil pengamanan, KPPS, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kapolsek untuk mempermudah komunikasi.

“Jangan ada tindakan anggota Polri yang menyakiti masyarakat, anggota harus bersikap netral sebagai fasilitator dan mediator” pesannya.

“Jangan anggap remeh permasalahan, tetap koordinasi dengan Kepala desa, tomas, perangkat desa, KPPS, Linmas dan rekanan di lapangan” imbuhnya.

Camat Pemalang Suhirman,S.Sos, M.Si mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kesiapan aparat gabungan dalam pengamanan TPS di wilayah Kecamatan Pemalang.

“Pada Pemilu 2019 di Kecamatan Pemalang terdapat 593 TPS, namun secara umum relatif kondusif” ungkap Camat.

“Di Kecataman Pemalang logistik sudah terdistribusi semua di desa dan kelurahan, harapannya nanti sore sudah tersalurkan semua ke TPS” imbuhnya.

Humas Polres Pemalang

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.