Hujan Deras dan Angin Kencang Rusakkan Atap Rumah Warga Desa Karangasem. Kompi Tanggap Bencana Turun Langsung

Tribratanewspemalang.com – Hujan deras yang disertai angin kencang yang terjadi kemarin di Desa Karangasem dan sekitarnya membuat atap rumah 3 warga Dukuh Sali, Desa Karangasem, Kecamatan Petarukan, Pemalang mengalami kerusakan yang cukup berat.

Kompi Tanggap Bencana Polres Pemalang, Polda Jawa Tengah langsung terjun ke lokasi kejadian untuk melihat secara langsung kondisi ke 3 rumah tersebut, Sabtu (2/2/2019).

Menurut Danki Tanggap Bencana Polres Pemalang, AKP Restu Semadi, akibat kejadian bencana alam tersebut sejumlah 3 rumah warga mengalami kerusakan pada atap rumah, 2 rumah rusak berat, 1 rumah rusak ringan.

“Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun kerugian Material ditaksir Rp 55.000.000,-¬† (lima puluh lima juta rupiah),” imbuhnya.

Polres Pemalang menerjunkan 20 personel yang terdiri dari 12 Personil Kompi Tanggap Bencana, Kapolsek, Waka Polsek dan 6 (enam) Personil Polsek Petarukan.

“Kami bergotong royong membersihkan lokasi dan memberikan bimbingan dan dukungann moril kepada para kroban,” tambahnya.

Kegiatan tanggap bencana, menurut AKP Restu akan dilanjutkan kembali pada hari Senin (4/2/2019) karena bantuan dari BPBD Kab. Pemalang (Material bangunan dan Logistik makanan) akan diberikan pada hari itu.

Humas Polres Pemalang

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.