Ipda Suharto Lakukan Pembinaan Kepada Satpam GCC

Ipda Suharto Lakukan Pembinaan Kepada Satpam GCC

Tribratanewspemalang.com – Untuk meningkatkan kinerja Satuan Pengamanan (SATPAM), Kanit Binmas Polsek Taman, Resor Pemalang, Jawa Tengah, Ipda Suharto bersama Aipda Hendro Purwanto melaksanakan pembinaan kepada Satpam GCC (Gandulan Culinary Centre), Selasa (25/07).

Dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas memberikan motivasi dan arahan tentang tugas pokok Satuan Pengamanan, fungsi dan peranan Satpam dalam menjaga di lingkungan kerjanya.

“Satpam agar memiliki sikap mental dan kepribadian, memiliki pengetahuan serta keterampilan dasar sebagai pelaksana tugas pengamanan,” jelas Ipda Suharto.

Anggota Satpam, menurutnya harus mempunyai kemampuan dalam melaksankan tugasnya, mampu melakukan tindakan pertama apabila dilingkungan kerjanya terjadi gangguan kamtibmas.

“Mampu bersosialisasi menjalin hubungan dengan warga di sekitar tugasnya sehingga bila ada kejadian atau gangguan kamtibmas mudah dimintai pertolongan,” sambungnya.

Diharapkan setelah diberikan pembinaan, anggota satpam lebih meningkatkan kinerjanya, tanggap terhadap lingkungan apabila ada sesuatu yang tidak wajar, bisa menjaga etika, kerapihan serta lebih bertanggung jawab dan utamanya selalu bekerjasama dengan pihak Kepolisian sehingga apabila ada permasalahan bisa dengan cepat ditangani.

Humas Polres Pemalang

Tinggalkan Komentar