Ka Polsek Pembina Upacara Pembukaan Pesta Siaga

Tribratanewspemalang.com-Ka Polsek Bantarbolang menjadi pembina upacara pesta siaga kwatir ranting Bantarbolang.Sabtu(09/02/2019)

Ka Polsek Bantarbolang Polres Pemalang Polda Jawa Tengah menjadi pembina upacara pesta siaga kwatir ranting Bantarbolang Tahun 2019 yang bertempat di lapangan Desa Peguyangan Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang pukul 08.00 wib.

Kegiatan upacara diikuti oleh 57 sekolah terdiri dari 47 SD dan 10 MI dengan peserta sebanyak 1.140 siswa serta dihadiri oleh Muspika, Korwil Bantarbolang, Ketua kwarcab Pemalang,Unsur Mabiran, Ketua Kwaran dan pembina gugus depan se-Kecamatan Bantarbolang.

Dalam amanatnya Ka Polsek Bantarbolang AKP Sriyanto, S. H. mengungkapkan”pesta siaga merupakan pertemuan besar bagi Pramuka Siaga dengan tujuan untuk mendorong perkembangan dan kemandiriian gerakan pramuka dalam mempercepat keberhasilan pembentukan karakter”

Lanjut”Pesta siaga kali ini mengambil tema Berkreasi, Bergembira, Bersaudara diharapkan dengan tema tersebut dapat membentuk karakter kaum muda yang mempunyai kepribadian berbudipekerti luhur. gerakan pramuka juga mengajarkan sikap disiplin, kesetiakawanan, sederhana, jujur, cerdas dan penuh semangat serta mengamalkan Dwi Satya dan Dwi Darma Pramuka “Ungkapnya

Humas Polres Pemalang

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.