Kabag Ops Hadiri Rakor Harmonisasi dan Sinkronisasi Penegakan Produk Hukum Kabupaten Pemalang

Tribratanewspemalang.com – Kabag Ops Kompol Alkaf Chaniago, S.H., M.H. mewakili Kapolres Pemalang mengahadiri Rakor Harmonisasi dan sinkronisasi penegakan produk hukum Kabupaten Pemalang di Hotel Winner Pemalang, Selasa (06/11).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh forkominda Kabupaten Pemalang, asisten 1 Bupati Pemalang Aenurofik SH, asisten 2 Bupati Pemalang Drs Supaat, para narasumber dari masing-masing instansi dan Muspika se-Kabupaten Pemalang.

Dalam Rakor tersebut narasumber dari Kodim 0711/Pemalang menyampaikan materi Peran teroterial TNI dalam mendukung pemanganan pelanggaran perda dan perbub, dari Polres Pemalang materi tentang pelaksanaan fungsi dan pengawasan terhadap PPNS dalam melaksanakan penindakan pelanggaran perda, Kejaksaan negeri Pemalang menyampaikan materi tentang mekanisme eksekusi penuntutan sampai dengan eksekusi putusan yang melanggar peraturan perda, Pengadilan negeri Pemalang materi tentang proses perkara persidangan di pengadilan negeri dan Pengadilan agama Pemalang materi tentang pelaksanaan dispensasi nikah dan isbad nikah terhadap pelanggaran perda.

Dalam sambutannya Aenurofik SH  yang mewakili Bupati Pemalang mengucapkan ucapan terima kasih kepada seluruh forkominda yang hadir dalam kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan hubungan yang baik sesama instansi yang ada di wilayah Kab.Pemalang.

“Saat pelaksanaan tugas, satpol PP perlu bersinergi dengan seluruh jajaran instansi baik dari Kodim, Kejaksaan, Polres, Pengadilan dan yang lainya” pesan Aenurofik SH.

“Pemerintah daerah akan terus mendorong peraraturan daerah demi tegaknya keadilan yang ada, dan kepada seluruh narasumber dari masing-masing instansi saya menyampaikan terima kasih dan rasa hormat yang tinggi serta mendalam, bagi para segenap undangan yang hadir harapanya dapat mengikuti kegiatan ini dengan seksama dan baik” imbuhnya.

Humas Polres Pemalang

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.