Kanit Binmas Pulosari hadiri sosialisasi E-Voting Pilkades

Tribratanewspemalang.com – Kanit Binmas Polsek Pulosari Aiptu Yuli Purwanto  menghadiri sosialisasi E-Voting dalam rangka pemilihan Kepala Desa Serentak Kab Pemalang di Wilayah Kec Pulosari bertempat di Balai Desa Pagenteran, Kamis (09/08/2017).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Tim Sosialisasi Kab Pemalang, Panitia dan pengawas pilkades Desa Pagenteran, Kades dan Perangkat Desa serta perwakilan dari masyarakat Desa Pagenteran berjumlah kurang lebih 60 orang.

Kegiatan simulasi E-Voting ini bertujuan agar masyarakat bisa mengerti dan memahami tata cara pilkades metode e-voting sehingga  nantinya pada saat penghitungan suara tidak memerlukan waktu yang lama, dan metode E-Voting  ini sudah bekerjasama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) sehingga diharapkan tidak ada kecurangan sekecil apapun.

Di Sela sosialisasi tersebut Kanit Binmas menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat, Balon Kades dan para kader pendukung agar saat pilkades bersikap netral.

“Walaupun warga masyarakat mempunyai pilihan masing-masing kami mohon saat pelaksanaan pilkades dapat berpartisipasi menjaga situasi tetap aman dan kondusif, para Balon Kades agar siap untuk menang dan siap untuk kalah, jangan sampai hasil perhitungan pilkades nanti justru menimbulkan masalah, juga kepada kader-kader pendukung masing-masing balon agar bisa mengendalikan rekan-rekannya ” Ucap Yuli Purwanto.

“Mari kita sukseskan Pilkades Pagenteran agar sesuai harapan kita bersama yaitu aman, lancar, tertib dan damai, kami mohon kepada yang mempunyai hak pilih untuk menggunakan suaranya sesuai hati nurani dan tidak terpengaruh orang lain dan jangan memicu terjadinya permasalahan.” tambah Kanit Binmas.

Humas Polres Pemalang

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.