Kapolda Menghimbau Pengguna Jalan Tol Saat Mudik Nanti Agar Mengenakan Kecpatan maksimal 40-60 Km/Jam.

Tribratanewspemalang – Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Condro Kirono, MM, M.Hum beserta rombongan melaksanakan pengecekan jalur jalan tol yang melintas di wilayah Jawatengah dari Brebes ke semarang. Senin 28/05/2018).

Kunjungan Kapolda mengecek Jalur tol guna antisipasi Pam arus Mudik Lebaran Tahun 1439 H yang  dilaksankan beberapa minggu yang akan datang..

Saat melaksanakan pengecekan jalur, Kapolda Mampir Ke exit tol Gandulan dan di sambut oleh Kapolres Pemalang Bersama PJU Polda diantaranya Karoops, Kabid Humas Dan dirlantas maupun PJu Polres, pihak Waskita serta Dishub yang sudah standby di Exit tol Gandulan.

Kapolres Pemalang memberikan Paparan Persiapan yang dilakukan polres Pemalang pengaman arus mudik dan balik dan  Ada beberapa alternatif jalan apabila mengalami kemacetan yang parah yaitu Bojongbata, Tegal warungPring Bantarbolang – kesesi.

“Dari pihak tol yang semula pembayaran akan dilaksanakan di exit tol Gandulan di pindah tol Kertasari Tegal selawi”. Ujar Kapolres

Usai paparan dari kapolres dan dari pihak jalan tol dilanjutkan evaluasi oleh Kapolda diantaranya  Pembayaran akan dilaksanakan di kertasari Tegal Slawi , di komunikasi untuk pos utama di tempatkan. pengamanan tidak hanya di turgait Kertasari namun sebelumnya. beberapa meter sebelum transaksi itu ada petugas. Untuk Jasa Marga di kasih span jalan pintu tol agar masyarakat dapat mengerti.

Khusus PPTR ada beberapa jalan rawan. titik lelah fungsional diri lantas ada rekayasa lalulintas, waterbarier atau tolo tolo karena sekarang jalan sudah tinggi.

Rest Area setiap desa ada 10 anggota TNI polri penempatan Juga di tempat masyarakat beraktivitas. serta setuap 5 km ada mobil patroli disitu, juga ada lampu sar dari kepolisian.

“Itu dari saya terimakasih persiapannya. kira kira h-7 kira kira jam 9 Kapolres Kapolres mensiagakan pemadam bengkel dan kesehatan” Ujar Kapolda.

“Untuk Kemacetan, akan lebih lancar dibandingkan dengan tahun lalu,  yang kita waspadai justru keselamatan. Masalah rawan kecelakaan yaa,  karena jalan  Tol fungsionalnya lebih bagus  kecepatan akan lebih tinggil ” Ujar Kapolda saat Jumpa pers.

“Makanya saya wanti wanti betul Pada Pengguna jalan untuk melaju dari jalur tol fungsional itu kecepatan maksimal 40-60 km/jam. karena ketingguan jalan sudah bertambah sekitar 3- 4 meter Jadi apabila ngantuk itu lebih rawan akibatnya” Himbau Condro Kirono.

Kemudian Kapolda Bersama rombongan laksanakan Sholat dHuru berjamaah dilanjutkan Pengecekan to; dari gandulan ke timur.

Humas Polres Pemalang

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.