Kapolres Pemalang Laksanakan TKJ Dengan Semangat

tribratanewspemalang.com – Tak hanya anggota saja, Kapolres Pemalang Polda Jateng AKBP Agus Setyawan HP, S.H., S.I.K. melaksanakan TKJ (tes Kesemaptaan Jasmani ) di Mapolres Pemalang. Rabu (14/03/2018)

Dengan nomor dada 60, Terlihat Kapolres Berlari mengelilingi mako Polres sebanyak 12 kali dengan serius dan semangat.

Kegiatan tes kesamaptaan Jasmani dilaksanakan selama 3 hari, mulai hari Senin (12/03) sampai dengan hari Rabu (14/03), sebelum pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani, anggota wajib mengikuti administrasi awal yang meliputi pengisian blangko administrasi dan pemeriksaan berat badan, tinggi badan, tensi.

“Pelaksanaan olah raga TKJ ini sesuai dengan ketentuan standart jasmani yang harus dimiliki anggota berdasarkan umur dan golongan, diharapkan anggota Polri dan PNS mempunyai fisik yang sehat dan kuat baik yang muda maupun yang jelang purna sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik.” Ungkap Agus

Kegiatan dilaksanakan rutin dua kali dalam setahun, selain untuk mengukur kemampuan anggota di bidang jasmani, kegiatan ini juga sebagai syarat utama untuk kenaikan pangkat anggota, TKJ terdiri dari lari selama 12 menit mengelilingi mako polres, pull up, sit up, push up, sutle run (lari cepat/lari angka 8) kegiatan ini dipandu oleh instruktur dari Subag lat bag sumdaPolres Pemalang.

“Diharapkan dengan test Kesamaptaan jasmani akan meningkatkan kemampuan anggota dalam menjaga kesehatan. Dengan jasmani yang sehat, maka anggota akan mampu memberikan kontribusi yang maksimal kepada masyarakat sebagaimana tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.” Tegas Kapolres Pemalang

Humas Polres Pemalang

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.