Kapolres Pemalang silaturohmi dengan tokoh agama di Desa Widodaren

Tribratanewspemalang.com- Kunjungan atau silahturahmi Kapolres Pemalang AKBP Agus Setyawan HP. SH.SIK. ke rumah Tokoh Agama, di Desa Widodaren Kec Petarukan Kab Pemalang Jawa Tengah. Selasa 13/3/2018

Hari Senin tanggal 12 Maret 2018 dimulai pukul 13.00 wib, bertempat di rumah Bpk. H. Solihin (Toga), alamat Desa Widodaren Rt. 49 Rw. 07 Kec. Petarukan, telah dilaksanakan kegiatan kunjungan atau silahturahmi Kapolres Pemalang ke rumah Tokoh Agama.

Kegiatan dilaksanakan, disamping mem pererat tali silahturahmi antara Umaroh dan Ulama juga dalam rangka untuk bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Pemalang menjelang Pilgub Jateng 2018 dan Pemilu 2019.

Dalam kunjungan tersebut Kapolres Pemalang didampingi oleh Kabagren Kompol Djumirin, Kasat Binmas, AKP H. Agus Salim, dan Kapolsek Petarukan AKP Amin Mezi S,SH,MH.

Adapun pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan oleh Kapolres Pemalang kepada H.Solihin, antara lain, mengucapkan terimakasih kepada Bpk H. Solihin yang berkenan menerima kunjungan kami beserta rombongan.

Maksud dan tujuan melaksanakan kunjungan selain untuk sowan dan bersilaturahmi juga untuk meminta tolong kepada para Ulama atau Tokoh Agama yang ada di wilayah Kab. Pemalang untuk bersama-sama dan membantu Polri dalam menangkis/menangkal berita-berita hoax atau isu-isu yang tidak bertanggung jawab yang bisa memecah belah kerukunan umat dan membahayakan keutuhan NKRI seperti penyerangan kepada para Ulama serta Takmir masjid padahal berita tersebut tidak 100 % benar.

Berharap ke depannya Kepolisian dan para Tokoh Agama untuk bisa bekerja sama dalam menangkal berita berita yang tidak benar karena Polri tidak bisa bekerja sendirian. Ungkapnya

Tanggapan dari H. Solihin antara lain, Terimakasih atas kunjungan Bpk. Kapolres Pemalang beserta rombongan ke kediaman kami, kami mendukung upaya Polri dalam membela dan menjaga keutuhan NKRI dengan cara meluruskan isue-isue atau berita- berita yang tidak bertanggung jawab dan akan menghimbau kepada warga untuk selalu tabayun apabila mendapat berita melalui medsos yang tidak benar, Kami juga akan mendukung upaya polri dalam men jaga kamtibmas di wilayah kami. Ungkap H Solihin.

Rangkaian kegiatan selesai pada pukul 14.00 wib, berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Humas Polres Pemalang

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.