Kapolsek Moga Himbau Pengepul Pasir Ekstra Waspada

tribratanewspemalang.com – Banjir merupakan musibah namun sebaliknya dapat mendatangkan rezeki yang melimpah. Dikatakan mendatangkan rezeki melimpah karena banjir dapat membawa material material yang dapat dimanfaatkan dan langsung diambil oleh masyarakat salah satunya pasir.Sabtu (10/02/2018).

Saat orientasi wilayah pinggiran, Kapolsek Moga, Polres Pemalang, Polda Jawa Tengah AKP Edy Purwanto, mendapati banyak warga yang terdiri dari bapak – bapak dan pemuda dukuh Cempaka Wulung desa Banyumudal sedang bersama – sama mengangkat sedimen pasir yang berada di sungai Banyumudal di area cagar alam Cempaka Wulung.

Saat dikonfirmasi, warga menyatakan bahwa sedimen pasir – pasir tersebut muncul setelah terjadi banjir, “pasir dari gunung pak, kalau banjir pada ngumpul disini” ungkap salah satu warga.

Menyaksikan banyaknya warga yang mengumpulkan pasir dan kondisi derasnya aliran sungai karena bertambahnya debit air dimusim hujan, Kapolsek memberikan himbauan kepada warga untuk ekstra hati – hati dan waspada mengingat curah hujan sangat tinggi dan banjir bisa datang kapan saja.

“Selalu hati – hati dan waspada bapak – bapak, ngga usah ngoyo, ingat cuaca barangkali ada air bah akibat hujan gunung walau disini tidak hujan, waspadai juga barangkali ada tebing longsor mengingat saat ini curah hujan sangat tinggi” himbau Kapolsek.

Humas Polres Pemalang

 

Tinggalkan Komentar