Kapolsek Pemalang Hadiri Rakor Panwascam Pemalang Dalam rangka Penertiban APK( Alat Peraga Kampanye).

Kanit reskrim Polsek Pemalang Polres Pemalang Polda Jawa Tengah Ipda Edi, mewakili Kapolsek hadiri giat rapat koordinasi Panwascam Pemalang dalam rangka penertiban alat Peraga Kampanye pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Tengah (paslon Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen dan paslon Sudirman Said-Ida Fauziah) di aula balai Kelurahan Mulyoharjo Kec/Kab.Pemalang, (7/3).

Giat rakor yang dimulai pukul 11.45 wib dan selesai pada  pukul 12.30 wib tersebut  dihadiri oleh Ketua Panwascam Pemalang Heri Supriyanto,SH.MH, 2 Anggota Komisoiner Panwascam Pemalang Arief Bachtiar dan Maksus, Ketua PPK Tyas Wulansi, anggota PPK Faturozak, Tim Kampanye Paslon No.1 Kasmuni Haryanto, Tim Kampanye Paslon No.2 Joko, Kasi Trantib Ristanto dan perwakilan dari Polsek Pemalang.

Dalam sambutannya anggota komisioner Panwascam Pemalang, Maksus mengatakan bahwa giat ini meerupakan tindak lanjut setelah masuknya tahapan kampanye Pilgub,ada beberapa aturan yang mengatur tentang alat peraga kampanye yang harus ditaati bersama,  kami selaku pengawas melakukan penertiban APK  yang dilaksanakan melalui Satpol PP, adanya pemasangan APK di jalan protokol telah ditertibkan oleh Satpol PP didampingi Panwascam hingga desa Surajaya. maaf bila ada APK yang telah ditertibkan karena pemasangan  tidak sesuai ndengan ketentuan yang ada. “APK yang berada di wilayah desa yang tidak sesuai, agar setelah rakor ini bisa dipindahkan ke tempat yang telah disediakan,”Tambahnya.

Anggota Ketua PPK Faturozak menyampaikan “Prosedur pemasangan APK yang resmi dari KPU belum keluar, kalau sudah  bisa dicopy oleh masing masing Tim pemenangan calon, dan bila telah ditetapkan agar masing-masing tim pemenangan memasang APK sesuai aturan yang ada agar tidak ditertibkan oleh Panwascam, “Ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Ipda Edi mengatakan, “kami mohon kepada rekan dari Timses Paslon No.1 dan 2 agar dalam pemasangan APK menyesuaikan sesuai dengan peraturan PKPU No.4 tahun 2017, Kita semua berteman, diharapkan jangan karena beda pilihan menimbulkan permusuhan, adanya kesalah pahamanan bisa dirembug, bila ada temuan dari Panwascam agar diteliti apakah masuk pelanggaran kampanye, sehingga setelah maju ke Panwaskab dan Gakumdu dipastikan sebagai pelanggaran kampanye karena semua temuan pelanggaran oleh Panwascam yang maju ke Panwaskab dituntut untuk melengkapi berkas, dalam pelaksanaan kampanye Tim Sukses untuk membuat pemberitahuan agar dapat dimonitor oleh Polsek,’Ujarnya.

Pada rakor tersebut kedua Tim Sukses  baik Paslon No.1 maupun Paslon No. 2 mengatakan , kami sepakat akan menepati dan melaksanakan aturan yang ada, dan bila ada pelanggaran di tingkat bawah kami siap bertanggung jawab, “Ujar Kasmuni Haryanto (Timses Paslon No.1) dan Joko (Timses Paslobn No.2).

Humaspolrespemalang.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.