Kapolsek Watukumpul ikut Kerja Bhakti Renovasi Masjid

Tribratanewspemalang.com – Belasan warga Desa Jojogan Kecamatan Watukumpul bersama Kapolsek Watukumpul Iptu Muawan Subagio, SH dan Kanit Sabhara Polsek Watukumpul Bripka Arif Khumaidi  melaksanakan kerja Bhakti dalam pekerjaan renovasi Masjid Al Hikmah Desa Jojogan Kecamatan Watukumpul, Kamis (30/08).

Ustadz Muslimin selaku pengurus Masjid Al Hikmah mengungkapkan bahwa keberadaan Masjid di wilayah Kecamatan Watukumpul tidak hanya sebagai tempat ibadah umat muslim, namun juga sebagai tempat pengajian, silaturahmi dan bahkan sebagai tempat evakuasi sementara saat terjadi bencana alam di daerah rawan bencana.

“Masjid ini dibangun sejak tahun 2004 dengan luas bangunan yang terbatas, setelah seiring bertambahnya penduduk maka kami memperluas bangunannya dengan membangun lantai dua, hal itu karena keterbatasan luas tanah” ungkap ustadz muslimin.

Kapolsek dan Kanit Sabhara Polsek Watukumpul yang ikut serta dalam kerja bakti sempat membantu kesulitan warga saat mesin molen mengalami gangguan.

“Musyawarah, kerja bhakti, saling toleransi dan kebersamaan sangatlah kental di perdesaan seperti kecamatan watukumpul khususnya Desa Jojogan, hal seperti ini harus senantiasa dipupuk dan dipelihara terutama dalam menjaga situasi yang aman menjelang Pilkades, semoga Pilkades di wilayah Kecamatan Watukumpul berlangsung aman damai dan kondusif” Harap Kapolsek Watukumpul.

Humas Polres Pemalang

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.