Kedekatan Kanit Binmas Polsek Warungpring dengan Warga Desa Cibuyur

Tribratanewspemalang.com  Bagi masyarakat Desa Cibuyur Kecamatan Warungpring tentu sudah tidak asing lagi dengan sosok polisi satu ini. Inilah Aiptu Bagus Albaqa, ia adalah Kanit Binmas  Polsek Warungpring. Kedekatannya dengan masyarakat membuat warga Desa Cibuyur merasa nyaman untuk mengungkapkan keluh kesahnya. Selasa (11/04).

Seperti biasa saat melaksanakan patroli sambang Desa, Aiptu Bagus bertemu langsung dengan warga dan mendengarkan keluh kesah warga. Warga pun tak segan-segan untuk menceritakan kondisi masyarakat yang mudah terpengaruh akan isu-isu yang tidak benar. dengan santai perbincangan antara warga dan Aiptu  Bagus ini membahas mengenai maraknya isu penculikan sampai paham radikal yang muncul akhir-akhir ini.

Warga merasa khawatir jika masyarakat mudah terpengaruh isu yang beredar dan pengaruh ajaran agama islam yang garis keras akan berdampak terganggunya stabilitas kamtibmas di wilayah Kecamatan Warungpring.

Menindaklanjuti keluh kesah warga mengenai masyarakat mudah terpengaruh isu yang beredar dan pengaruh ajaran agama yang garis keras, saya meminta bagi para tokoh masyarakat dan Tokoh agama selalu berkordinasi dengan kepolisian jika ada isu-isu yang meresahkan warga supaya warga mendapatkan informasi yang benar terhadap isu yang beredar dan mengenai banyak munculnya ajaran islam garis keras saya minta agar Tokoh agama rajin memberikan ceramah kepada masyarakat   tentang islam yang sesuai dengan sunah Rosulullah serta memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya toleransi dalam beragama untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan negara Indonesia” Ujar Aiptu  Bagus.

Humas Polres Pemalang (Akp Lies)

Tinggalkan Komentar