Kesiapan Polres Pemalang Dalam Pengamanan Pemilu 2019

Tribratanewspemalang.com Pemalang – Menjelang tahapan pemungutan suara pada Pemilu 2019 yang berlangsung rabu (17/04) mendatang, Polres Pemalang melaksanakan pemeriksaan kendaraan dinas dan kelengkapan pendukung lainnya serta melaksanakan simulasi pengamanan TPS bertempat di halaman Mapolres Pemalang, sabtu (13/04).

Kapolres Pemalang AKBP Kristanto Yoga Darmawan S.I.K., M.Si. mengatakan, simulasi pengamanan TPS melibatkan seluruh anggota Polri Polres Pemalang yang bertugas dalam pengamanan TPS, petugas KPPS dan petugas linmas.

“Rangkaian kegiatan tersebut diselenggarakan untuk menunjukan kesiapan Polres Pemalang dalam pengamanan penyelenggaraan Pemilu 2019 di wilayah Kabupaten Pemalang” tegas Kapolres Pemalang.

beliau mengungkapkan, pemeriksaan kendaraan dinas dan kelengkapan pendukung lainnya dilakukan dalam rangka pengecekan kondisi sarana prasarana yang akan digunakan pada pengamanan Pemilu 2019.

“Bila kondisi sarana prasarana kendaraan dinas dan pendukung lainnya tidak bisa difungsikan, akan segera dilakukan perbaikan” ungkapnya.

Terkait Pola pengamanan, Kapolres Pemalang menjelaskan dua kategori pola pengamanan pada sejumlah 4.681 TPS di wilayah Kabupaten Pemalang.

“Pada TPS yang dinyatakan aman atau kurang rawan, Polres Pemalang menerapkan pola pengamanan 2 Polri yang bertugas mengamankan 14 TPS dibantu oleh 28 linmas” ucapnya.

“Sejumlah 6 TPS yang dinyatakan dalam kondisi rawan, menggunakan pola pengamanan 2 Polri yang bertugas mengamankan 6 TPS dibantu oleh 12 linmas, namun potensi gangguan pada 6 TPS tersebut terkait gangguan unsur geografis atau alam” imbuhnya.

Humas Polres Pemalang

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.