Kirab Satu Negeri Ada di Pemalang. Inilah Rute yang Dilalui Hari Ini dan Besok

Tribratanewspemalang.com – Polres Pemalang mengadakan pengamanan kegiatan Kirab Satu Negeri yang diadakan oleh Pimpinan Pusar GP Ansor di wilayah Pemalang, Senin (8/10).

Diberitakan sebelumnya oleh Tribratanewspemalang.com bahwa Kirab satu negeri sendiri merupakan kegiatan yang digelar oleh Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor yang akan mengelilingi seluruh wilayah Indonesia dimulai dari 5 (lima) titik pulau terluar, yaitu Sabang, Nunukan, Pulau Miangas, Pulau Rote dan Merauke.

Sebanyak 1945 peserta kirab dilepas dari 5 titik tersebut dan kemudian berjalan di seluruh provinsi di Indonesia secara serentak.

ketua Pengurus Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Pemalang, Mahfudin, S. diikuti lebih dari 250 kendaraan baik mobil maupun roda dua.

Pukul 15.30 WIB, rombongan bendera pataka Kirab Satu Negeri berangkat dari wilayah Ulujami menuju wilayah Kecamatan Comal. Selanjutnya langsung Balutan Kelurahan Purwoharjo Kec.Comal.yang diikuti oleh PAC Ulujami, Comal, Bodeh, Ampelgading.

Pukul 16.15 hingga 17.00 WIB Rombonga Kirab Satu Negeri (KSN) Bendera Pataka diarak keliling pasar Comal diiringi angklung, menuju ke gedung MWC NU Balutan, Kel.Purwoharjo Kec.Comal, Kab. Pemalang dengan menggunakan kendaraan mobil.

Pukul 17.00 WIB Bendera Pataka disemayamlan di Gedung MWC NU Balutan Kelurahan Purwoharjo Comal.

Pukul 17.00 hingga pukul 24.00 WIB di gedung MWC NU Balutan Kelurahan Purwoharjo Comal, diadakan pembacaan Maulid oleh Hadroh Banser Comal, Yasin Tahlil dan Istiqosah dan dilanjutkan Ceramah kebangsaan.

Rencananya besok, Selasa (9/10), bendera Pataka diarak menuju Kantor Kec.Comal dan pada pukul 08.00 WIB dibawa ke gedung NU Pemalang.

Humas Polres Pemalang

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.