Polsek Taman dan Petarukan Laksanakan Patroli Singgung di Pantura

Tribratanewspemalang.com – Petugas Kepolisian dari Polsek Petarukan dan Polsek Taman melakukan kolaborasi patroli singgung dengan titik antar kedua wilayah untuk mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan di wilayah Kabupaten Pemalang Jawa Tengah, selasa (12/2/2019).

Ka SPKT Polsek Petarukan Aiptu Sucipto mengatakan, titik temu patroli singgung berada di Hotel Regina Jalan Raya Pantura yang terletak di perbatasan antara Kecamatan Petarukan dengan Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang,

“Patroli singgung bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kasus curat, curas dan curanmor (3C)” ungkap Aiptu Sucipto.

Dalam pelaksanaannya, SPKT Polsek Petarukan dipimpin Aiptu Sucipto bersama tiga anggota dan dari SPKT Polsek Taman dipimpin Ipda Purwoto bersama dua anggota dengan kendaraan patroli masing-masing menyusuri jalan raya antar dua wilayah tersebut.

“Di beberapa tempat, SPKT Polsek Petarukan juga memberikan imbauan kepada warga yang tengah ronda untuk ikut menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing” Imbuh Sucipto.

Kapolsek Petarukan AKP Amin Mezi S. S.H., M.H. menyampaikan, kegiatan patroli bersama Polsek tetangga seperti ini bukan kali pertama dilakukan, namun dilakukan secara terus-menerus secara rutin.

“Dengan keterpaduan atau kolaborasi tersebut, diharapkan situasi dan kondisi kamtibmas di kedua wilayah tetap aman, nyaman dan kondusif” Tegasnya.

Humas Polres Pemalang

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.