Menengok Meriahnya Grebeg Pasar Wanarata

Tribratanewspemalang.com-Grebeg Pasar Desa Wanarata Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang Pasar dihadiri oleh perwakilan kepala Dinas,Ketua penggerak PKK, Forkompinka, Para Kades se-Kecamatan Bantarbolang serta warga masyarakat Desa Wanarata sekira 3000 orang.Jumat(10/08/2018).

Acara grebeg Pasar kali ini dilakukan di Wanarata Kamis(09/08) pukul 08.00 wib merupakan putaran terakhir yang sebelumnya telah digelar di Kecamatan lainya di wilayah Kabupaten Pemalang,kegiatan tersebut digelar sebagai upaya agar pasar dapat kembali ramai dikunjungi oleh masyarakat.

Ada berbagai acara dalam grebeg pasar antara lain Kerja bakti Bersih bersih pasar, menanam pohon, cuci tangan bersama pakai sabun,Blusukan pasar dan peninjauan Stand hasil produk desa.

Selain itu ada kegiatan hiburan rakyat yaitu berjoget bareng dan senam germas yang ditampilkan oleh Puskesmas Bantarbolang.

Kades Desa Wanarata Sutejo mengatakan”Grebeg pasar yang di selenggarakan merupakan partisipasi bersama warga masyarakat dan seluruh elemen instansi pemerintah”

“Dalam acara ini juga diramaikan dengan beberapa kuis pertanyaan seputar PKK dengan hadiah pembagian door prize bagi yang bisa menjawab” katanya.

Kapolsek Bantarbolang AKP Sriyanto mengungkapkan acara grebeg pasar berlangsung meriah banyak warga yang antusias untuk menonton dan mengikuti kegiatan tersebut”

“Disamping itu kami menyiapkan personil di tiap-tiap lokasi yang rawan akan gangguan Kamtibmas” Ungkapnya.

Humas Polres Pemalang

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.