OKLC 2018 : Kenalkan Tertib Berlalulintas Sejak Dini, Polwan Satlantas Laksanakan PSA

tribratanewspemalang.com – Beragam cara dilakukan oleh Satlantas Polres Pemalang untuk mengenalkan tertib berlalu lintas sejak dini, salah satunya adalah melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) kepada murid SD. Senin, (12/03/2018).

Kegiatan PSA tersebut Dalam rangka OKLC ( Operasi Keselamatan Candi ) 2018, dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan olahraga murid – murid SD N 05 Pelutan yang dilaksanakan di alun – alun Kabupaten Pemalang. Dalam kegiatan PSA tersebut, para polwan Satlantas Polres Pemalang mengenalkan rambu – rambu lalu lintas yang ada di jalan raya, serta peraturan – peraturan dasar berlalu lintas.

Diharapkan murid – murid SD tersebut juga dapat menegur orang tua atau kakaknya yang tidak menaati peraturan berkendara kendaraan bermotor di jalan raya.

Kasat Lantas Polres Pemalang AKP Herdiawan, S.I.K., M.H. mengungkapkan kegiatan PSA ini diharapkan selain anak anak dapat tertib berlalu lintas sejak dini, juga dapat mengajarkan kepada orang dewasa yang di sekitarnya.

“Biasanya kan kalau orang dewasa itu malu kalau ditegur oleh anak – anak, maka kita didik para generasi muda ini untuk tertib berlalu lintas sejak dini,” tegasnya.

Humas Polres Pemalang

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.