Panen Raya Padi Di Desa Kramat

Tribratanewspemalang.com – Panen raya padi di sawah blok asem barat (Sekar 11) milik Bagol dengan luas 3.500 M2 (0,350 Ha) di desa Kramat kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang. (Rabu/10/01/2018)

Panen raya dalam rangka UPSUS Swasembada Pangan Kodim 0711 Pemalang, dihadiri oleh pejabat dari Korem 071 Wijaya Kusuma Mayor Inf.Amir Ma’ruf , Kapten Inf.Andumiyanto dari Kodim 0711 Pemalang, Muspika Kec.Pemalang, Bhabinkamtibmas Aiptu Salim mewakili Kapolsek Pemalang, Kanit Sabhara Aiptu Parjono, Babinsa, Slamet. ST dari dinas pertanian, serta Kepala desa beserta perangkatnya.

Bagol selaku pemilik sawah mengatakan “Panen raya ini adalah tradisi petani untuk memanen seluruh hasil bumi yang ada di sawah dan kebun miliknya, saya merasa bangga dan tersanjung karena panen kali ini dihadiri oleh para pejabat dari TNI, Polri dan Instansi lainnya, dan kebetulan hasil panen kali ini cukup memuaskan”.

“Merupakan bentuk kerjasama sinergitas antar warga masyarakat dengan TNI/Polridan lapisan masyarakat dalam mengantisipasi pencurian hasil panen, sehingga diharapkan mampu memberikan hubungan emosional yang erat saling membantu baik saran maupun infornmasi dalam rangka mewujudkan keamanan” Jelas Mayor Inf.Amir Ma’ruf.

Humas Polres Pemalang

 

 

 

Tinggalkan Komentar